Jumat, 14 Desember 2018

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin memberikan keterangan pers usai membongkar kendaraan yang mengangkut ribuan botol miras. [Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Jumat, 12 Okt 2018 | 17:14 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Ribuan botol berisi minuman keras (miras) yang disembunyikan dalam kendaraan box A 8595 FC diamankan petugas Polres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam. Kendaraan yang mengangkut miras berbagai merk tersebut diamankan dari areal parkir sebuah cafe di kawasan Kepandean, Kota Serang.

"Lebih dari 3.500 botol miras kadar alkohol diatas 5 persen yang ada dalam kendaraan. Peraturan di Kota Serang itu bir kadar alkohol harusnya sebesar 0%, jika di atas itu maka akan kami sita," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, di Mapolres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam.

Komarudin menjelaskan, tidak menutup kemungkinan gudang ini ialah penyuplai miras terbesar di Kota Serang, karena dari banyaknya barang bukti yang kita temukan.

"Miras dari gudang ini bisa saja untuk mengisi di tempat hiburan-hiburan malam yang berada di Kota Serang. Ini membuktikan peredaran miras di Kota Serang masih berjalan dan sangat memprihatinkan," jelasnya.

Komarudin mengatakan pihaknya berkomitmen menjadikan Kota Serang zero minuman keras seperti yang diamanatkan masyarakat. Oleh karenanya, Kapolres mengimbau agar masyarakat ikut membantu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati maupun mengetahui adanya minuman keras. Selain itu, ia juga mengaku akan menindak tegas para pelaku yang masih berani menjajakan miras.

"Kepada warga masyarakat Kota ataupun Kabupaten Serang apabila melihat masih ada yang berjualan minuman miras silahkan langsung melapor langsung ke polres atau polsek terdekat dan akan kita tindak tegas," tukasnya.

Sementara pemilik gudang masih dalam proses di Polres Serang Kota dan kemungkinan akan juga dikembangkan ke masalah perizinan yang dimiliki.

"Untuk saat ini pemilik Gudang yang berinisial WN masih dalam proses pemeriksaan dan pastinya akan kita kembangkan dari soal perizinan yang dia punya," pungkasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Gubernur Banten Terima DIPA TA 2019 dari Presiden
2775 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
317 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik

POLITIK

310 dibaca
Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya
154 dibaca
Pemilu 2019, Pemprov Banten Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
219 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

HUKUM & KRIMINAL

128 dibaca
Sabu 2,5 Kg dan 51 Pil Ekstasi Siap Edar di Tangsel Diamankan
256 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
332 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

251 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
280 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

157 dibaca
Investasi di Banten Harus Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat 
210 dibaca
Pemprov Banten Lepas Seluruh Saham di Bank BJB
Top