Minggu, 17 Februari 2019

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin memberikan keterangan pers usai membongkar kendaraan yang mengangkut ribuan botol miras. [Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Jumat, 12 Okt 2018 | 17:14 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Ribuan botol berisi minuman keras (miras) yang disembunyikan dalam kendaraan box A 8595 FC diamankan petugas Polres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam. Kendaraan yang mengangkut miras berbagai merk tersebut diamankan dari areal parkir sebuah cafe di kawasan Kepandean, Kota Serang.

"Lebih dari 3.500 botol miras kadar alkohol diatas 5 persen yang ada dalam kendaraan. Peraturan di Kota Serang itu bir kadar alkohol harusnya sebesar 0%, jika di atas itu maka akan kami sita," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, di Mapolres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam.

Komarudin menjelaskan, tidak menutup kemungkinan gudang ini ialah penyuplai miras terbesar di Kota Serang, karena dari banyaknya barang bukti yang kita temukan.

"Miras dari gudang ini bisa saja untuk mengisi di tempat hiburan-hiburan malam yang berada di Kota Serang. Ini membuktikan peredaran miras di Kota Serang masih berjalan dan sangat memprihatinkan," jelasnya.

Komarudin mengatakan pihaknya berkomitmen menjadikan Kota Serang zero minuman keras seperti yang diamanatkan masyarakat. Oleh karenanya, Kapolres mengimbau agar masyarakat ikut membantu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati maupun mengetahui adanya minuman keras. Selain itu, ia juga mengaku akan menindak tegas para pelaku yang masih berani menjajakan miras.

"Kepada warga masyarakat Kota ataupun Kabupaten Serang apabila melihat masih ada yang berjualan minuman miras silahkan langsung melapor langsung ke polres atau polsek terdekat dan akan kita tindak tegas," tukasnya.

Sementara pemilik gudang masih dalam proses di Polres Serang Kota dan kemungkinan akan juga dikembangkan ke masalah perizinan yang dimiliki.

"Untuk saat ini pemilik Gudang yang berinisial WN masih dalam proses pemeriksaan dan pastinya akan kita kembangkan dari soal perizinan yang dia punya," pungkasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

PEMERINTAHAN

512 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
400 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar
301 dibaca
Dihadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

POLITIK

340 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
246 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4239 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

104 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
84 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
502 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

297 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
319 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

285 dibaca
Produksi Pangan Kabupaten Serang Surplus dan Aman
277 dibaca
Pencairan Bansos, Dinsos Banten Libatkan Dua Lembaga Perbankan
Top