Kamis, 18 Oktober 2018

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin memberikan keterangan pers usai membongkar kendaraan yang mengangkut ribuan botol miras. [Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Jumat, 12 Okt 2018 | 17:14 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Ribuan botol berisi minuman keras (miras) yang disembunyikan dalam kendaraan box A 8595 FC diamankan petugas Polres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam. Kendaraan yang mengangkut miras berbagai merk tersebut diamankan dari areal parkir sebuah cafe di kawasan Kepandean, Kota Serang.

"Lebih dari 3.500 botol miras kadar alkohol diatas 5 persen yang ada dalam kendaraan. Peraturan di Kota Serang itu bir kadar alkohol harusnya sebesar 0%, jika di atas itu maka akan kami sita," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, di Mapolres Serang Kota pada Kamis, 11 Oktober 2018 malam.

Komarudin menjelaskan, tidak menutup kemungkinan gudang ini ialah penyuplai miras terbesar di Kota Serang, karena dari banyaknya barang bukti yang kita temukan.

"Miras dari gudang ini bisa saja untuk mengisi di tempat hiburan-hiburan malam yang berada di Kota Serang. Ini membuktikan peredaran miras di Kota Serang masih berjalan dan sangat memprihatinkan," jelasnya.

Komarudin mengatakan pihaknya berkomitmen menjadikan Kota Serang zero minuman keras seperti yang diamanatkan masyarakat. Oleh karenanya, Kapolres mengimbau agar masyarakat ikut membantu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati maupun mengetahui adanya minuman keras. Selain itu, ia juga mengaku akan menindak tegas para pelaku yang masih berani menjajakan miras.

"Kepada warga masyarakat Kota ataupun Kabupaten Serang apabila melihat masih ada yang berjualan minuman miras silahkan langsung melapor langsung ke polres atau polsek terdekat dan akan kita tindak tegas," tukasnya.

Sementara pemilik gudang masih dalam proses di Polres Serang Kota dan kemungkinan akan juga dikembangkan ke masalah perizinan yang dimiliki.

"Untuk saat ini pemilik Gudang yang berinisial WN masih dalam proses pemeriksaan dan pastinya akan kita kembangkan dari soal perizinan yang dia punya," pungkasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras

PEMERINTAHAN

210 dibaca
ASN Pemprov Banten jangan Main-main dalam Absen
269 dibaca
HUT Ke-492, Pemkab Serang Diminta Perkuat Ekonomi Desa
247 dibaca
Dilantik, Pj Walikota Serang Diminta Perbaiki Jalan

POLITIK

129 dibaca
Pemilu 2019, Andika Ajak Masyarakat Cek Data Diri Sebagai Pemilih
415 dibaca
Ratusan Buruh Cikoja Deklarasi Pemilu Damai 2019
322 dibaca
Serempak di 29 Kecamatan, KPU Kabupaten Serang Lakukan GMHP

HUKUM & KRIMINAL

287 dibaca
6 Oknum Anggota Ormas Pengeroyok Polisi Terancam 7 Tahun Penjara
310 dibaca
Pengguna dan Pengedar Narkotika, Tiga Warga Cilegon Diringkus
215 dibaca
Alfamart Dibobol Maling, Uang Rp60 Juta Raib

PERISTIWA

156 dibaca
Polres Serang Kota Sita 3500 Lebih Botol Miras
184 dibaca
Tim PFA Dompet Dhuafa Pulihkan Anak-anak Pasca Gempa-Tsunami Sulteng
218 dibaca
Warga Petir Ditemukan Tewas Gantung Diri

EKONOMI & BISNIS

167 dibaca
MoU dengan DP3AKKB, Bank Banten Dukung Pemberdayaan Perempuan
181 dibaca
Andika Launching Toko Online Industri Rumahan Sijelita
Top