Rabu, 12 Juni 2024

PKS Lebak Jatuhkan Pilihan ke Iti-Ade

Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi, (Foto-Ist)
Rabu, 01 Nov 2017 | 03:11 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak -  Terjawab sudah, sosok bakal calon Bupati dan Wakil bupati Lebak periode 2018-2022 yang akan di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak. Tak jauh dan bakal diprediksi sebelumnya, partai yang berkantor di Kampung Cempa , Kecamatan Kalang Anyar tersebut akhirnya menjatuhkan pilihan kepada sang petahana yaitu pasangan Iti Octavia Jayabaya- Ade Sumardi.

            Jatuhnya pilihan kepada sang petahana tentu saja bukanlah tanpa sebab. Akan tetapi sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang, lantaran sudah melalui hasil komunikasi dengan berbagai elemen di Lebak terutama dengan partai politik,   serta stakeholders lain.

Setelah melalui analisa SWOT, yang memperhatikan  kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman terkait Bakal Calon di Pilkada Lebak, Hasil keputusan Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati memutuskan untuk kembali mendukung Petahana di Pilkada 2018.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 02/D/BB-PKS/X/1439 tgl 8 Muharram 1439/ 28 Sept 2017 tentang Rekomendasi Bakal Calon Bupati Lebak dan Bakal Calon Wakil Bupati Lebak Periode 2018-2023 kepada Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM dan H. Ade Sumardi, SE, MSi.

Bahkan surat rekomendasi tersebut diperkuat dengan Rekomendasi DPW PKS Banten Nomor : 11/D/BB-PKS/I/1439 Tentang Rekomendasi Bakal Calon Pilkada Lebak dan Tiga Pilkada Kab/ Kota lain di Banten. Praktis tinggal menunggu SK dari DPP PKS.

“Secara umum beliau berhasil melaksanakan program unggulan Lebak cerdas, Sehat dan Sejahtera dengan perlu evaluasi dan monitoring dalam pelaksanaannya,”kata Dian Wahyudi, ketua DPD PKS Lebak kepada wartawan. Selasa malam 31-Oktober-2017.

Dengan begitu kata Dian, struktur dan kader siap mengamankan keputusan tersebut. Hal ini berangkat dari telah dilakukan konsolidasi dari mulai pengurus Kabupaten sampai kecamatan, kader serta Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Lebak.

“Semoga keputusan ini menjadi keputusan terbaik, karena kita menginginkan agar Lebak yang sudah tampak perubahan secara signifikan lebih maju lagi, dan PKS memberi kesempatan agar Petahana menyelesaikan Program Pembangunan lima tahun ke depan.”kata nya

“Semoga Petahana tidak menyia-nyiakan kepercayaan kader-kader PKS ini”tambah Dian.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

PKS Lebak Jatuhkan Pilihan ke Iti-Ade

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

1575 dibaca
Revitalisasi Banten Lama Mulai Berwujud, Pemangku Adat Sebut Seperti Mimpi
1956 dibaca
Kolonel CPM Ajak Warga Perbaiki Jalan Rusak

HUKUM & KRIMINAL

1583 dibaca
Polisi Amankan 20 Ribu Ekstasi untuk Tahun Baru
1464 dibaca
Pemprov Banten dan Kejati Banten Teken Kerjasama Bidang Hukum

POLITIK

2107 dibaca
Pilkada Lebak 2018, Iti-Ade Bakal Rebut Kembali Kursi Bupati dan Wakil Bupati

PENDIDIKAN

1355 dibaca
UN SMK, Mendikbud Ingatkan Guru Tak Toleransi Kecurangan
Top