Sabtu, 25 Mei 2024

Polisi Gerebek Rumah Gudang Petasan di Taktakan

[Foto:Aden Hasanudin/lnilahBanten.co.id]
Sabtu, 02 Jun 2018 | 03:27 WIB - Serang Hukum & Kriminal

IBC, Serang - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota menggerebek sebuah rumah yang dijadikan gudang untuk menyimpan petasan bunga api tepatnya di Kampung Parumasan, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Jumat, 1 Juni 2018 malam. Dari penggerebekan polisi menyita ribuan barang bukti. 

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, penggerebekan ini berdasarkan informasi dari jajarannya yang sejak tadi sore melakukan pengintaian di rumah tersebut. "Kita temukan cukup banyak, jumlah keseluruhan 1.934 pack petasan bunga api berbagai jenis yang disimpan dalam dua kamar yang di jadikan gudang," ujar Kapolres Serang Kota Komarudin kepada awak media.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemilik petasan. Menurutnya, HR selaku pemilik petasan, tidak memiliki izin untuk menyetok dan mengedarkan barang berbahaya tersebut.

"Kita lakukan penyitaan, karena ini jumlahnya yang banyak dan berada di pemukiman penduduk, dan memiliki resiko yang cukup besar," kata Kapolres

"Masih kami dalami terus perolehannya dari mana, termasuk jenis yang mememerlukan izin khusus yang mana dan kami akan uji ketentuan hukum yang bisa dikenakan kepada pemilik," tambahnya.

Ia menuturkan, berdasarkan pengakuan pemilik, petasan tersebut diedarkan di beberapa titik dan agen di Kota Serang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Untuk sementara didistribusikan di beberapa titik di Kota Serang, termasuk ada salah satu pasar atau agen yang cukup besar, pengakuan dari pemilik petasan ini untuk persiapan Idul Fitri, sengaja di stok dan disimpan dan beberapa jenis yang sudah diedarkan di pasaran," terang Kapolres.

Untuk sementara kepada pemilik, ini kemungkinan bisa kita jerat dengan 187 KUHP ayat 1 Dianggap membahayakan keselamatan orang banyak. 

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Gerebek Rumah Gudang Petasan di Taktakan

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

451 dibaca
Lindungi Pekerja Migran, Pemkab Serang-BP3MI Banten Siapkan MoU
1508 dibaca
124.419 SR Belum Teraliri Listrik, Pemprov Pesimis Program Banten Terang 2020 Tercapai

HUKUM & KRIMINAL

429 dibaca
Pedagang Pasar Baros Segera Direlokasi ke Tempat Sementara
1487 dibaca
Sindikat Penadah Curanmor di Tangerang Dibekuk

POLITIK

1899 dibaca
3 ASN Pemprov Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Terbukti Melanggar
1445 dibaca
Persyaratan Lengkap, Iti-Ade Melenggang Mulus Ikut Pilkada Lebak 2018.

PENDIDIKAN

1617 dibaca
Dilema Jokowi di Full Day School
1847 dibaca
Aktivis Kota Serang Soroti Kinerja OPD
Top