Jumat, 18 Januari 2019

Kumala Gelar Makrab Bersama 70 Mahasiswa Calon Anggota Baru

[Foto Eza Yayang Firdaus/InilahBanten]
Selasa, 25 Sept 2018 | 20:39 WIB - Lebak

lBC, Lebak – Sebanyak 70 orang mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Lebak mengikuti kegiatan pra pengkaderan yang diberi nama malam keakraban bersama Keluarga mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung di lapangan basket alun-alun.

Malam keakraban (Makrab) biasa dilaksanakan tiga hari sebelum pelaksanaan latihan kaderisasi satu bersama organisasi daerah Lebak tertua dengan usia kurang lebih 57 tahun. Dengan tujuan agar para calon peserta dapat saling mengenal antara satu sama yang lain.

"Sebelum melaksanakan kegiatan inti atau kaderisasi tingkatan (LK), kami dari panitia biasanya berinisiatif mengadakan malam keakraban dengan tujuan berkenalan dan memperkenalkan terlebih dulu antara kader dan calon kader satu persatunya,"kata Ketua Pelaksana, Lia Khairunisa kepada lnilahBanten pada Senin, 24 September 2018 malam.

Serta tujuan diadakannya Makrab juga agar membuat para calon kader Kumala tertarik untuk masuk dan mengikuti setiap kegiatan yang di adakan salah satu organisasi daerah tersebut.

Rencana kegiatan latihan kaderisasi tingkat satu itu sendiri akan berlangsung selama empat hari yang akan di mulai pada Kamis-Minggu, 27-30 September 2018. Sedangkan lokasinya berlangsung di daerah Cimarga.

Diiketahui Kumala adalah salah satu organisasi pergerakan yang ada di daerah Kabupaten Lebak dengan usia tertua, dan selalu menampung aspirasi juga isu-isu baik yang di daerah maupun nasional.

"Kumala a akan selalu menjadi garda terdepan dalam menampung aspirasi masyarakat juga menyikapi isu-isu yang selalu berkembang baik itu isu lokal maupun nasional,"terang Lia Khairunisa sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

Panitia pun menyampaikan harapannya untuk kaderisasi tahun ini. "Semoga kaderisasi Kumala tahun ini dari jumlah peserta kurang lebih 70 orang dapat menjadikan mereka militan terhadap pengabdian agama dan negara, karena founding fother kita Alm. Uwes Qorny selalu mengajarkan untuk dapat selalu mengamalkan salah satu hadist yang berbunyi Sebaik-baik Manusia, Adalah Manusia Yang Bermanfaat Bagi Manusia Yang Lainnya,"tandasnya.

Reporter: Eza Yayang Firdaus
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kumala Gelar Makrab Bersama 70 Mahasiswa Calon Anggota Baru

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3953 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
847 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

129 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top