Selasa, 20 Agustus 2019

Diberhentikan dari Ketua Yayasan, Karena Madsidi Gunakan Uang Kampus

(foto istimewa)
Kamis, 15 Jun 2017 | 21:03 WIB - Lebak Pendidikan

lB, Lebak - Pemberhentian Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Madsidi, oleh pihak yayasan secara mendadak dituding tidak relevan dan tidak melalui prosedur yang benar. Sebab, yayasan tidak memberikan penjelasan atau alasan yang jelas terkait pemberhentian tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ketua Yayasan STKIP Setia Budhi membantah telah memberhentikan Madsidi secara tidak relevan. Sebab, Ketua STKIP dinilai sudah menyalahgunakan wewenang dengan menggunakan uang yayasan untuk kepentingan pribadi tanpa ada pemberitahuan yang jelas.

"Sudah diberhentikan karena memang Madsidi sudah menggunakan uang yayasan untuk membayar mobil selama 14 bulan,"kata ketua Yayasan STKIP Setia Budhi  Suharja ketika dihubungi Wartawan pada Kamis, 15 Juni 2017.

Kata Suharja, kasusnya persis dengan Andi Malarangeng dimana jabatannya sebagai Ketua STKIP dimanfaatkan untuk meraup keuntungan pribadi. Karenanya penggunaan uang yayasan untuk pembayaran mobil pribadi miliknya tidak melalui prosedur yang benar.

"Dia tidak menembuskan ke ketua Yayasan, tidak ada pemberitahuan minjam ataupun apa tapi memakai seenaknya saja,"katanya.Baca juga:Diberhentikan dari Ketua Yayasan, Karena Madsidi Gunakan Uang Kampus

Suharja menjelaskan, ihwal diketahui bahwa Madsidi menyalahgunakan wewenang karena biasanya yang membayarkan langsung angsuran mobil ialah bendahara STKIP, namun saat itu karena bendahara sibuk pembayaran dilakukan oleh petugas yayasan lainnya.

"Petugas curiga kok bayar angsuran mobil banyak, akhirnya mengadu ke saya setelah di investigasi ternyata pembayaran tersebut bukan hanya untuk mobil STKIP saja melainkan pembayaran mobil pribadi milik Madsidi juga,"katanya.

"Setelah ketahuan itu barulah Madsidi mengaku akan membayar semuanya, mungkin kalau dari awal bilangnya pinjam yayasan tentunya akan meminjamkan tapi ini tidak ada pemberitahuan,"sambungnya. [Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Diberhentikan dari Ketua Yayasan, Karena Madsidi Gunakan Uang Kampus
katarBanten

PEMERINTAHAN

667 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

197 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

516 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top