Sabtu, 20 April 2024

Dishub lebak Usulkan 35 PJU Pendukung MTQ 2018

[Foto: Fahdi Khalid/InilahBanten]
Rabu, 08 Agt 2018 | 18:03 WIB - Lebak

IBC, Lebak.- Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak pada perubahan APBD 2018 mengajukan dana untuk pengadaan 35 unit penerangan jalan umum (PJU) untuk pendukung penerangan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lebak tahun ini di Kecamatan Gunungkencana.

Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Lalulintas pada Dishub Lebak, Aziz Ali Rosyid mengatakan, pada APBD 2018 Dishub memiliki 30 unit PJU yang diantaranya diperuntukan untuk pemasangan di Gunungkencana. Karena MTQ tahun ini akan digelar di Gunungkencana, maka perubahan APBD tahun ini pihaknya kembali mengusulkan PJU sebanyak 35 unit untuk pemasangan di kecamatan tersebut.

"Selain untuk dipasang di jalan raya di Gunungkencana, PJU yang diusulkannya di perubaham APBD tahun ini akan dipasang pula dilokasi digelarnya MTQ di kecamatan tersebut," ujar Aziz Ali Rosyid, Rabu 8 Agustus 2018.

Ditambahkannya, selain mengusulkan 35 unit untuk penunjang MTQ Gunungkencana, pihaknyapun akan mengajukan 30 PJU di APBD 2019. Karena hingga saat ini masih banyak usulan masyarakat yang menginginkan pemasangan PJU didaerahnya masing-masing.

"Bila sebanyak tiga puluh lima unit PJU tersebut direalisasikan, maka pemasangannya akan kami lakukan sebelum MTQ digelar, yaitu sekitar November tahun ini," terangnya.

Kepala Dishub Lebak, Sumardi menambahkan, untuk tahun ini pihaknya fokus terhadap pendukung penerangan digelarnya MTQ Tingkat Kabupaten Lebak. Setelah itu, maka secara bertahap, pihaknya akan mengusulkan PJU untuk masyarakat yang daerahnya belum memiliki PJU.

"Sebagian jalan raya di Gunungkencana yang gelap gulita pada malam hari, beberapa waktu lalu telah kami pasang PJU dari APBD murni tahun ini, sekarang untuk kegiatan MTQ nya sudah kami usulkan lagi PJU nya," kata Sumardi.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dishub lebak Usulkan 35 PJU Pendukung MTQ 2018

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

625 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak

HUKUM & KRIMINAL

1980 dibaca
Niatnya Sembunyi, Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap

POLITIK

1808 dibaca
KPU Launching Pilkada Lebak 2018
Top