Sabtu, 20 April 2024

Dindikbud Lebak Guyur Siswa Berprestasi Dengan Beasiswa

Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi. (Foto-ist)
Selasa, 05 Des 2017 | 18:44 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak - Sebanyak 40 siswa SMP dan SD yang berprestasi dibidang olahraga, kesenian dan kurikulum diajang lomba tingkat Provinsi dan Nasional, menerima beasiswa berupa uang puluhan juta rupiah, dari Pemerintah daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, beberapa hari lalu.

Kepala  Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan, dari 40 siswa berprestasi tersebut, empat diantaranya menerima Rp10 juta, karena telah berprestasi hingga tingkat Nasional. Sedangkan selebihnya sebanyak 36 siswa mendapatkan Rp5 juta, karena telah berprestasi ditingkat Provinsi Banten.

“Beasiswa yang kami berikan kepada siswa berprestasi, merupakan sebuah perhatian, sekaligus pemacu bagi siswa SMP maupun SD lainnya, agar berlomba-lomba untuk meraih prestasi ditingkat provinsi hingga tingkat Nasional,”ujar Wawan Ruswandi, Selasa 5-Desember-2017.

Lanjutnya, agar di 2018, banyak siswa SMP dan SD yang kembali berprestasi hingga tingkat provinsi, serta Nasional, kini pihaknya telah mengimbau kepada seluruh sekolah untuk meningkatkan proses pembinaan kepada siswa, yang memiliki bakat dibidang olahraga, seni, serta berpotensi menguasi semua kurikulum yang diajarkan.

“Kami akan terus memperhatikan siswa berprestasi, asalkan pihak sekolah melakukan pembinaannya dengan baik, serta mampu membawa nama baik Lebak di tingkat Provinsi maupun Nasional,”katanya.

Sekretaris Dindindikbud Lebak, Imam Suangsa menambahkan, selama ini Pemkab melalui Dindik Lebak, terus meningkatkan prestasi yang harus diraih siswa. Oleh karena itu, tidak heran, bila dari tahun ketahun, puluhan siswa di Lebak, berhasil meraih prestasi dibidang olahraga, seni, maupun kurikulum.

“Seperti ditahun ini, misalnya, sebanyak empat puluh siswa SMP maupun SD, mampu menembus prestasi ditingkat provinsi maupun Nasional. Sebagai tanda terimakasih dan perhatian pemerintah, maka siswa yang berprestasi harus mendapatkan penghargaan berupa beasiswa,” ucap Imam Suangsa

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dindikbud Lebak Guyur Siswa Berprestasi Dengan Beasiswa
aulmummc zf

INILAH SERANG

1386 dibaca
Dianggap Pas Buat Nyantai, Stadion Jadi Idaman Warga

HUKUM & KRIMINAL

597 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu

POLITIK

1654 dibaca
Iti-Ade Menang di Kecamatan Cikulur, Ini Kata Warga
Top