Minggu, 26 Mei 2024

Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah

Mendagri Tito Karnavian [Foto: JPNN.com]
Kamis, 03 Sept 2020 | 16:36 WIB - Nasional Politik

lBC, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan para calon kepala daerah bisa menerapkan protokol kesehatan selama rangkaian Pilkada 2020. Termasuk pada momen pendaftaran calon kepala daerah yang berlangsung 4-6 September 2020.

Tito menyampaikan itu pada saat pembukaan rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional (rakorwasdanas) 2020, Kamis (3/9).  Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Tegur Dua Bupati di Sultra Gara-gara Hal Ini, Jangan Dicontoh! "Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah Jumat 4 September 2020 mendatang dan berakhir pada Minggu 6 September 2020 pukul 24.00 WIB, saya mengingatkan kepada para pasangan calon kepala daerah di 270 daerah untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Tito.

Dia mengatakan, calon kepala daerah tidak menciptakan kerumunan massa ketika momen pendaftaran Pilkada 2020. Hal itu menjadi satu di antara cara mematuhi protokol kesehatan. Baca Juga: Statistik Perbincangan Netizen tentang Tito Karnavian, Jempol juga Buat Bahtiar "Pasangan calon agar tidak mengajak massa pendukung dalam jumlah yang besar, tidak menciptakan kerumunan atau arak-arakan massa. Pasangan calon cukup didampingi tim kecil yang menyiapkan dokumen administrasi pendaftaran dan jika ingin dipublikasikan dapat menggunakan media atau secara virtual," ucap dia. Mendagri juga tidak bosan-bosannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada momentum yang tidak bisa terpisahkan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Pilkada, kata dia, semestinya menjadi momentum untuk melakukan gerakan bersama melawan Covid-19.

Nantinya terdapat peran konkret dari para pasangan calon untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada. "Jangan sampai berpikir bahwa pilkada adalah bagian terpisah dari penanganan pandemi Covid-19. Pilkada ini harus dijadikan momentum, momentum emas untuk bergerak maksimal menghadapi pandemi untuk menggerakkan mesin-mesin daerah," beber dia.

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
"Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah",
https://m.jpnn.com/news/tito-karnavian-beri-peringatan-untuk-paslon-kepala-daerah?page=2

Bagikan:

KOMENTAR

Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah

INILAH SERANG

1431 dibaca
Polres Serang Kirim Bantuan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan
2111 dibaca
Komitmen, Pemkab Serang Tolak Izin PT Mayora

HUKUM & KRIMINAL

1961 dibaca
Geledah Dua Toko, Polisi Sita 10 Jerigen Tuak 66 Botol Ciu
1885 dibaca
Di Cikande, Pedagang Mie Rebus Jual Miras Oplosan

POLITIK

2191 dibaca
Real Count KPU Banten, WH-Andika Tetap Unggul
1312 dibaca
DPW NasDem Rekomendasikan Ranta, Roni Alfanto : Rekom DPP Belum Ada

PENDIDIKAN

1078 dibaca
Siswa Asal Papua Sampaikan Keluhan ke Bupati Serang
1845 dibaca
Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Program Literasi Terus Dikembangkan
Top