Selasa, 30 November 2021

Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial

Senin, 22 Nov 2021 | 22:19 WIB - Banten Serang Politik

lBC, Serang - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy meminta AMPI atau Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Banten merangkul semua potensi kaum milenial di Provinsi Banten untuk tujuan meraih target Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang. 

Permintaan tersebut disampaikan Andika dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus DPD AMPI Banten yang mengukuhkan ketuanya, Tb Udra Sengsana, di Hotel Puri Kayana, Kota Serang pada Senin, 22 November 2021.

Udra dan jajaran pengurus AMPI Banten dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo. Hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina DPD AMPI Banten yang juga Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Menurut Andika, keberadaan AMPI sebagai organisasi sayap pemuda Partai Golkar sangat relevan di masa digital saat ini. Andika optimistis kepengurusan AMPI Banten saat ini yang sebagian besar diisi oleh generasi muda sebagaimana dilaporkan Udra dalam sambutannya, dapat mengemban tugas partai yakni menggarap suara anak muda untuk kemenangan Partai Golkar.

"Sekali lagi saya ingatkan target Golkar di Pemilu 2024 adalah 20 persen perolehan suara di pileg semua tingkatan," kata Andika.

Dikatakan Andika, target perolehan suara 20 persen di pemilu legislatif adalah sebuah keniscayaan kaitannya dengan target utama Partai Golkar untuk menggolkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pemilu 2024. 

"Dan perlu diketahui oleh semua jajaran AMPI Banten, DPP (Golkar) itu menargetkan (Golkar) Banten memenangi pilkada 100 persen di semua kabupaten/kota," kata Andika yang juga Wakil Gubernur Banten tersebut.

Sementara itu, Ketum DPP AMPI Dito Ariotedjo dalam sambutannya mengaku optimistis dengan kiprah AMPI Banten ke depan, baik dalam tugasnya sebagai organisasi sayap partai maupun dalam pemberdayaan pemuda. 

"Saya optimistis sekali dengan AMPI Banten di bawah kepemimpinan Udra. Meski baru berusia 24 tahun tapi Udra ini belum-belum sudah menggebrak dengan tagline AMPI Banten Jawara," kata Dito disambut riuh tepuk tangan dan teriakan tagline AMPI Banten Jawara dari peserta acara pelantikan.

Senada dengan Andika, Dito juga mengingatkan mengenai target-target Partai Golkar yang salah satunya akan diemban AMPI sebagai organisasi sayap. Menurutnya, saat ini merupakan saat yang tepat bagi partai dan semua organ pendukungnya untuk melakukan konsolidasi bagi kemenangan di Pemilu 2024.

Untuk diketahui, sebelumnya Tubagus Udra Sengsana terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten periode 2021-2026. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV AMPI Provinsi Banten di salah satu hotel wilayah Kota Tangerang Selatan pada Selasa, 12 Oktober 2021. 

Sebagai organisasi anak muda, Udra pun menggelorakan tagline AMPI Banten Jawara sebagai motivasi para anak muda untuk berkontribusi dalam pembangunan Bangsa. “Jawara ini bukan hanya bermakna para pendekar di Banten, tetapi juga sebagai motivasi bagi anak muda untuk menjadi juara dalam kapasitasnya masing-masing,” kata Udra dalam keterangan tertulisnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial

INILAH SERANG

96 dibaca
Kerjasama Produsen Sepatu, Bupati Serang Gelorakan ‘UMKM Bisa’
111 dibaca
Hari Korpri ke-50 Tahun, Sekda Kabupaten Serang Ingatkan ASN Tiga Hal
208 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor

HUKUM & KRIMINAL

208 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor
234 dibaca
Lanjutkan Pembongkaran THM, Pemkab Serang Terjunkan 500 Personil Satpol PP
279 dibaca
Duh, Gadis ABG Disetubuhi Orangtua Angkatnya hingga Melahirkan

POLITIK

424 dibaca
Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial
683 dibaca
144 Kades Dilantik, Sekda Entus: Berhentikan Perangkat Desa Kades Bakal Disanksi
619 dibaca
144 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Serang Larang Kades Ganti Perangkat Desa

PENDIDIKAN

148 dibaca
Pemkab Ajak Paguyuban Anak Serang Gencar Lakukan Literasi Digital
230 dibaca
Hari Guru Nasional ke-76 Tahun, Wabup Serang harap Kuantiti dan Kualitas Ditingkatkan
Top