Sabtu, 20 April 2024

Hardiknas, Bupati Serang Serahkan Piagam Penghargaan untuk Usaid Prioritas

Ibu Ratu Tatu berfoto bersama koordinator provinsi USAID PRIORITAS Banten (kelima dari kanan).(foto istimewa)
Selasa, 02 Mei 2017 | 18:42 WIB - Serang Pendidikan

lB, Serang - Dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini Selasa, 2 Mei 2017, Pemkab Serang menggelar apel bersama beserta pemerhati dan pelaku pendidikan. Hardiknas dijadikan momentum untuk mereviu capaian program pendidikan dan menindaklanjuti perbaikan mutu pendidikan agar lebih baik.

Hal ini menjadi sorotan bagaimana dinamika yang terjadi di masyarakat turut andil memberikan perubahan pendidikan, sehingga menjadi lompatan dalam menyiapkan siswa meraih peluang masa depan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengingatkan kembali tentang pentingnya kualitas manusia sebagaimana yang digaungkan Presiden Jokowi bahwa Indonesia harus bisa menjadi bangsa yang disegani dalam bebagai kompetisi global.

“Dalam menghadapi era global, tingginya kualitas manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tidak lepas dari persinggungan pendidikan,” ujarnya dalam sambutannya.

“Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka akses pendidikan bermutu itu penting untuk memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” ungkap Ratu Tatu Chasanah.

Selanjutnya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga memberikan penghargaan atas dedikasi kepada semua pemerhati dan pelaku pendidikan yang telah berupaya memajukan pendidikan.

“Pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak dan ibu berikan sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan. Semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada justru semakin melipatgandakan energi, kehendak dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru,” harap Tatu Chasanah.

Di akhir pidatonya, Ratu Tatu Chasanah memberikan piagam penghargaan kepada USAID PRIORITAS Banten yang telah melaksanakan implementasi peningkatan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Serang selama kurun waktu 5 tahun. Program USAID PRIORITAS di Kabupaten Serang bermitra dengan 24 sekolah di dua kecamatan, Petir dan Ciruas.

Per April 2017 tercatat lebih dari 2 ribu tenaga pendidik seperti guru, kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah yang telah dilatih melalui berbagai modul pelatihan dan diseminasi pelatihan swadana. Sekitar 28.848 siswa di tingkat SD/MI dan SMP/MTs telah mendapatkan manfaat program ini. Program USAID PRIORITAS di Banten akan berakhir pada tahun 2017 ini.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Tubagus Faiq
Bagikan:

KOMENTAR

Hardiknas, Bupati Serang Serahkan Piagam Penghargaan untuk Usaid Prioritas
aulmummc zf

INILAH SERANG

1381 dibaca
Andika Harap MoU Penataan Banten Lama pada 21 Juli

HUKUM & KRIMINAL

2182 dibaca
Kejar Informasi, Anggota Polsek Wanasalam Alami Kecelakaan

POLITIK

1660 dibaca
Ratusan Buruh Cikoja Deklarasi Pemilu Damai 2019
Top