Senin, 15 April 2024

Di Baros, Polisi Sita Ratusan Botol Minuman Keras

(Foto: Aden Hasanudin/lnilahBanten)
Rabu, 11 Apr 2018 | 12:24 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baros melakukan operasi Cipta Kondisi. Walhasil, polisi berhasil menyita ratusan botol miras (miras) berbagai merk dari dua lokasi yang berbeda saat. Razia miras dilakukan, guna mengantisipasi peredaran miras oplosan yang telah banyak menelan korban jiwa seperti di beberapa daerah.

Dari lokasi pertama Petugas setidaknya berhasil mengamankan 142 botol miras berbagai merk dari sebuah toko yang berkedok warung sembako dan peralatan rumah tangga di perumahan Baros Chasanah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Petugas berhasil mendapat informasi gudang tempat pendistribusi miras di wilayah Baros dan kembali menemukan beberapa dus miras.

"Dari lokasi pertama kita amankan 142 botol lalu kita kembangkan ke distributornya namun kita hanya menemukan 57 botol miras. Karena pemilik tidak ada ditempat serta masih terdapat ruangan yang masih terkunci, kita segel sementara sampai pemiliknya datang dan kita lakukan pemeriksaan kembali," ujar Kapolsek Baros AKP Mulyanto usai operasi Cipta Kondisi pada Selasa, 10 April 2018 malam.

"Hasil giat malam ini kita sita sekitar 199 botol dari dua tempat di wilayah baros. Hal ini tentunya sebagai langkah antisipasi pihak Kepolisian untuk menekan angka peredaran miras, terlebih  miras oplosan yang telah menelang banyak korban jiwa di beberapa daerah," imbuhnya.

Mulyanto menjelaskan, Ratusan botol yang berhasil disita nantinya akan langsung dimusnahkan dengan mengundang para ulama setempat untuk menyaksikan langsung dan sebagai bentuk memerangi peredaran miras di wilayah Baros.

"Kita musnahkan, nanti kita undang tokoh agama serta pihak kecamatan dan kelurahan agar sama-sama menyaksikan hasil dari giat yang telah kami lakukan dalam memberantas peredaran miras," tandasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Di Baros, Polisi Sita Ratusan Botol Minuman Keras
aulmummc zf

INILAH SERANG

423 dibaca
Bupati Serang Ajak KAHMI Berkolaborasi

HUKUM & KRIMINAL

682 dibaca
Nyambi Jualan Narkoba, Toko Kosmetik di Tanara Digerebeg Polisi

POLITIK

1415 dibaca
KPU Tangerang Siap Laksanakan Pleno Hasil Pemungutan Suara
Top