Jumat, 01 Maret 2024

Bahas Soal Etika Birokrasi, Mahasiswa Untirta Kunjungi Ombudsman RI

[foto istimewa]
Rabu, 11 Des 2019 | 11:00 WIB - Nasional Pendidikan

lBC, Jakarta – Mahasiswa Jurusan Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten mengunjungi Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik Ombudsman Republik Indonesia (ORI) di Jakarta Selatan.

Kunjungan para mahasiswa diterima oleh Asisten Utama Ombudsman Republik Indonesia, Dominikus Dalu dalam rangka pelaksanaan tugas kampus untuk mengetahui dan sharing mengenai pelayanan publik dan etika birokrasi di Indonesia.

Dominikus mengatakan, bahwa pentingnya menjaga dan berkomitmen untuk melakukan pelayanan publik dan menjaga etika birokrasi dalam menyelesaikan setiap persoalan publik, complain handling system. Dengan tagline awasi, tegur dan laporkan, Ombudsman Republik Indonesia berkomitmen untuk dapat menyelesaikan persoalan aduan dengan maksimal.

Pemaparan Dominikus disambut hangat oleh para mahasiswa diantaranya, Ari, Nurul, Diyah, Guntur, Nugraha, dan Imam dengan beragam pertanyaan dalam diskusi yang dipandu oleh seorang moderator.

Sementara itu, Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik, Ipah Ema Jumiati yang turut hadir mendampingi mahasiswa dalam kunjungan tersebut menyatakan sangat senang karena mahasiswanya bisa sharing dengan Ombudsman RI. Sehingga mereka bisa mendapatkan ilmu berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Dominikus Dalu.

“Saya berharap agar semua mahasiswa terus haus akan belajar dan perbanyak sharing sehingga dapat menambah wawasan serta pemahaman mengenai pelayanan public dan etika birokrasi,” ujar Ipah Ema Jumiati.

“Mahasiswa juga disarankan berpartisipasi menjadi pelopor dalam pengawalan berjalannya pelayanan public dengan baik dinegeri ini,” tambahnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bahas Soal Etika Birokrasi, Mahasiswa Untirta Kunjungi Ombudsman RI

INILAH SERANG

1381 dibaca
Pilkada Serang 2020, KPU Kembali Ajukan Anggaran Rp81 Miliar
536 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak

HUKUM & KRIMINAL

354 dibaca
Perkosa Gadis 15 Tahun, Sopir Truk Ditangkap Personil PPA Polres Serang
1091 dibaca
Ini Kekayaan Gibran Rakabuming

POLITIK

1476 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1483 dibaca
KPU Lebak Sosialisasikan Tahapan Pilkada ke Partai Politik

PENDIDIKAN

2600 dibaca
WH: Kita Akan Bebaskan Biaya Pendidikan di Banten
1583 dibaca
Rafe’I Ali Institute Bedah Biografi Pemuda
Top