Jumat, 12 Juli 2024

Bahas Soal Etika Birokrasi, Mahasiswa Untirta Kunjungi Ombudsman RI

[foto istimewa]
Rabu, 11 Des 2019 | 11:00 WIB - Nasional Pendidikan

lBC, Jakarta – Mahasiswa Jurusan Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten mengunjungi Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik Ombudsman Republik Indonesia (ORI) di Jakarta Selatan.

Kunjungan para mahasiswa diterima oleh Asisten Utama Ombudsman Republik Indonesia, Dominikus Dalu dalam rangka pelaksanaan tugas kampus untuk mengetahui dan sharing mengenai pelayanan publik dan etika birokrasi di Indonesia.

Dominikus mengatakan, bahwa pentingnya menjaga dan berkomitmen untuk melakukan pelayanan publik dan menjaga etika birokrasi dalam menyelesaikan setiap persoalan publik, complain handling system. Dengan tagline awasi, tegur dan laporkan, Ombudsman Republik Indonesia berkomitmen untuk dapat menyelesaikan persoalan aduan dengan maksimal.

Pemaparan Dominikus disambut hangat oleh para mahasiswa diantaranya, Ari, Nurul, Diyah, Guntur, Nugraha, dan Imam dengan beragam pertanyaan dalam diskusi yang dipandu oleh seorang moderator.

Sementara itu, Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik, Ipah Ema Jumiati yang turut hadir mendampingi mahasiswa dalam kunjungan tersebut menyatakan sangat senang karena mahasiswanya bisa sharing dengan Ombudsman RI. Sehingga mereka bisa mendapatkan ilmu berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Dominikus Dalu.

“Saya berharap agar semua mahasiswa terus haus akan belajar dan perbanyak sharing sehingga dapat menambah wawasan serta pemahaman mengenai pelayanan public dan etika birokrasi,” ujar Ipah Ema Jumiati.

“Mahasiswa juga disarankan berpartisipasi menjadi pelopor dalam pengawalan berjalannya pelayanan public dengan baik dinegeri ini,” tambahnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bahas Soal Etika Birokrasi, Mahasiswa Untirta Kunjungi Ombudsman RI
jbkj

INILAH SERANG

422 dibaca
Wabup Serang Ingatkan Pelihara dan Jaga Validasi Data Penduduk
1546 dibaca
Tatu Ajak Warga Kabupaten Serang Terapkan PHBS

HUKUM & KRIMINAL

286 dibaca
Polsek Petir Amankan Tujuh Pelajar usai Tawuran Gunakan Sajam
5425 dibaca
Diduga Terkait Narkoba, Irfan Warga Pontang Tewas Ditusuk

POLITIK

2017 dibaca
Ketika Tujuh Bacalon Bupati Lebak Kembalikan Formulir ke Nasdem, Ini yang Terj...
2277 dibaca
Mahasiswa: Rano-Embay Diminta Legowo, Jangan Cari-cari Kesalahan

PENDIDIKAN

1002 dibaca
Gubernur NTB : Membangun Bangsa Harus Miliki Pondasi Spiritualitas
Top