Minggu, 20 Oktober 2019

Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

Dua Pelaku saat dimintai keterangan di Unit Reskrim Polsek Kopo-[Foto: InilahBanten.co.id/Haji Imat]
Kamis, 10 Okt 2019 | 18:52 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Belum sempat jual motor hasil curian, MD (21 tahun), dan AG (23 tahun), dua pelaku pencurian motor (curanmor) berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Kopo. Dua tersangka curanmor MD, 21, dan AG, 23, ditangkap di rumah salah satu pelaku di Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada Kamis, 9 Oktober 2019 malam.

Kapolsek Kopo Iptu M Iqbal Wirada mengatakan pengungkapan kasus curanmor ini berawal dari hilangnya motor Honda Scoopy B 6940 VLL milik Sayuti (25 tahun), yang terpakir di halaman rumahnya di Kampung Sebe, Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang pada Jumat, 4 Oktober 2019 lalu. Beruntung, aksi kedua pelaku curanmor ini terekam kamera CCTV yang terpasang disekitaran rumah korban.

"Dari rekaman CCTV ini, tim reskrim mulai melakukan penyelidikan untuk memdapatkan identitas pelaku pencurian. Belakangan diketahui jika kedua pelaku merupakan warga Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak," kata Kapolsek saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Setelah mengantongi identitas para pelaku, Kapolsek bersama 6 personil reskrim langsung bergerak ke lokasi para pelaku dan berhasil meringkus kedua tersangka di rumah tersangka MD. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita 2 unit motor Honda Scoopy serta kunci T sebagai barang bukti kejahatan.

"Kedua tersangka ditangkap di satu lokasi dengan barang bukti yang kami amankan berupa 2 unit Honda Scoopy serta kunci T. Dua motor Scoopy itu milik korban Sayuti serta satunya merupakan sarana kejahatan. Rencananya motor korban akan dijual tapi belum ada pembeli," terang Kapolsek.

Dalam pemeriksaan, lanjut Kapolsek, tersangka AG merupakan residivis yang baru sebulan bebas dari Lapas Jambe Tangerang setelah mendekam selama 2 tahun dalam kasus yang sama. Sebulan bebas, tersangka AG juga diketahui melakukan 2 kali melakukan aksi curanmor di Tangerang.

"Oleh karena itu, kasus curanmor ini masih akan terus kami kembangkan karena pelaku memiliki jaringan yang lain. Untuk modus operandinya, pelaku menyasar motor yang terparkir dan mencuri dengan menggunakan kunci T," ungkap.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus
sayembara2

PEMERINTAHAN

152 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
229 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top