Sabtu, 20 April 2024

Pilkada Kota Serang 2018, PKPI Resmi Usung Vera Nurlaela

(Foto:lnilahBanten/Abdul Rahman Ahdori)
Kamis, 07 Sept 2017 | 19:32 WIB - Serang Politik

IBC, Serang - Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi memberikan dukungannya kepada Vera Nurlaela Jaman sebagai Bakal Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023. Dukungan diberikan dihadapan ratusan simpatisan Partai besutan Hendropriyono tersebut di Salah satu Hotel di Kepandean Kota Serang pada Kamis, 7 September 2017.

Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI, Imam Ansori Shaleh, Ketua DPP PKPI Banten, Muji Rohman, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang, Wahyu Papat, Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Kota Serang, Tb. Haerul Jaman, dan Bakal Calon Wali Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman, beserta tim dan relawan.

Ketua DPP PKPI Banten, Muji Rohman, mengatakan Pilkada adalah bagian dari momentum penting yang musti dijadikan agenda prioritas bagi PKPI apalagi di Kota Serang. Ia mengaku tidak sedikitpun merasa ragu dalam memberikan dukungan kepada istri dari Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman tersebut.

"Kami tidak ragu untuk memberikan perahu politik kami, sebagai sarana politik demi kepentingan politik. Bu Vera telah teruji karena 10 tahun mendampingi Pak Jaman. Sebagai Ketua PKK Bu Vera banyak bergelut di kehidupan sosial di Masyarakat," ucapnya.

Ia meyakini pemberian dukungan tanpa syarat tersebut pilihan paling tepat. Sebab, Vera Nurlaela Jaman dirasa mampu meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan Tb Haerul Jaman. Menurutnya, Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman telah banyak prestasi seperti pada bidang insfrastruktur jalan dan pendidikan gratis sampai tingkat SMA. Sayangnya, kata dia, itu terhenti oleh kebijakan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang mengambil alih SMA ke Provinsi.

"Disini ada pengurus PAC dan Ranting dari 6 Kecamatan kami hanya undang 150 tetapi yang hadir 200, PAC ini menunjukan bahwa kami siap mendukung Ibu Vera  untuk menjadi Wali Kota Serang," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPN PKPI, Imam Ansori Shaleh berharap Kota Serang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten bisa dilanjutkan oleh Vera Nurlaela Jaman. Ia menegaskan, sebelum surat rekomendasi itu terbit DPN melakukan kajian mendalam dan penuh pertimbangan. Namun, karena Ketua Umum, Hendropriyono, sangat tahu banyak soal suami dari Vera Nurlaela, yakni Tb. Haerul Jaman, pihaknya tidak ragu lagi dalam mebgeluarkan surat usungan calon di Pilkada Kota Serang 2018 tersebut.

"Kedua tentu ketika datang surat  usulan DPK dan DPP PKPI, kami penuh pertimbangan, Pak Ketum tidak pernah ketemu  Wali Kota (Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman)  tapi sosoknya baik, Insyallah istrinya juga baik," tuturnya.

Kemudian, Bakal Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023, Vera Nurlaela Jaman, mengucapkan terimaksih yang mendalam atas dukungan PKPI Banten itu. Ia berharap, dengan bertambahnya dukungan dirinha bisa memenangkan perhelatan lima tahunan tersebut.

"Insyallah tentu ini merupakan amanah yg sangat besar yang harus di pertanggung jawabkan. Kita sepakat ingin memenangkan Pilkada Kota Serang 2018," ucapnya.

Ia juga menjelaskan sampai saat ini sudah ada 3 Partai yang resmi mendukungnya yakni Golkar, PKB dan PKPI.  

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, PKPI Resmi Usung Vera Nurlaela
aulmummc zf

INILAH SERANG

1033 dibaca
Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

HUKUM & KRIMINAL

1295 dibaca
Kapolres ke Jajaran Polsek, Randis Itu Bukan Milik Pribadi

POLITIK

2972 dibaca
Pilkada Kota Tangerang 2018, Kepala Bappeda Banten Hudaya Ikut Penjaringan di PD...
Top