Kamis, 18 April 2024

Pelepasan 536 Siswa/Siswi LPIT Al-Wahdah Jawilan Meriah

(Foto:Ahyaruddin Ayonk/lnilahBanten)
Minggu, 06 Mei 2018 | 23:10 WIB - Serang Pendidikan

IBC, Serang - Sebanyak 536 siswa siswi Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al-Wahdah berlokasi di Jalan Ferum Taman Sejahtra Desa/Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang di wisuda pada Minggu, 6 Mei 2018. Setelah sebelumnya, para siswa mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2018. 

Para siswa-siswi Kelas IX SMP, Kelas IX MTS, 12 SMK Al-Wahdah Jawilan dilepas dalam suatu acara pelepasan yang dilaksanakan di Lingkungan Pondok Pesantren Terpadu Al-Wahdah tampak meriah. 

Kemeriahan acara pelepasan dengan penampilan pentas seni, vokal grup,  marawis, ceramah 3 bahasa yaitu bahasa inggris, bahasa arab, bahasa indonesia serta atraksi kreasi seni lainnya oleh para siswa siswi Al Wahdah.

Hadir juga pada pelepasan tersebut dari unsur Muspika dan Tripika Kecamatan Jawilan, tokoh masyarakat, tokoh agama, para guru, siswa kelas IX dan orang tua wali murid.

Pimpinan LPIT Al-Wahdah, Iif Mitahul Khoiry menyarankan kepada para siswa yang di wisuda agar melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

"Bagi lulusan SMP atau Mts agar melanjutkan kwtibgkat SMA/SMK, dan lulusan SMK agar melanjutkan ke perguruan tinggi,"ujar Iif. 

Ditempat yang sama Pengasuh LPIT Al-Wahdah, KH.Ahmad Bazay Syam mengucapkan kepada para orangtua murid yang telah percaya menitipkan anaknya menimba ilmu di Ponpes Al-Wahdah.

Dia berharap, para siswa siswi yang sudah belajar di Ponpes Al Wahdah bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarga dan masyarakat umum.

"Para siswa yang dinyatakan lulus, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan tidak terhenti disini saja,"pesannya. 

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelepasan 536 Siswa/Siswi LPIT Al-Wahdah Jawilan Meriah
aulmummc zf

INILAH SERANG

882 dibaca
Pengedar Sabu Ditangkap saat Asik Nonton Tv

HUKUM & KRIMINAL

2411 dibaca
Pesta Alkohol Oplosan, Dua Pemuda Asal Pandeglang Tewas

POLITIK

1499 dibaca
Reses, Lita Mulyati Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil 1
Top