Kamis, 15 April 2021

Lisrik Kerap Braypet, PLN Rayon Malingping Didatangi Wakil Rakyat

Anggota DPRD Lebak dari Partai PKS saat menemani masyarakat ke kantor PLN Rayon Malingping. (Foto: Ist)
Sabtu, 29 Jul 2017 | 22:27 WIB - Lebak Peristiwa

IB, Lebak-Masyarakat Lebak selatan khususnya Kecamatan Bayah, Malingping dan sekitarnya kembali mengeluhkan kondisi listrik yang kerap braypet ditengah naiknya harga Tarif Dasar Listrik (TDL). Hal tersebut membuat wakil rakyat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) geram dan mendatangi kantor PLN Rayon Malingping.

Agus Herawan anggota DPRD Lebak mengatakan, kedatangannya ke PLN Rayon Malingping untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kendala Byarpet yang belum juga terselesaikan untuk wilayah Lebak selatan.

"Hasil pertemuan untuk kenaikan TDL dan subsidi listrik itu kewenangan pemerintah pusat,"kata Agus kepada  wartawan, Sabtu 28-Juli-2017.

Ia juga menanyakan mengenai buruknya pelayanan dengan sering matinya listrik di Lebak selatan dan sekitarnya  sehingga membuat aktifitas masyarakat terhambat.

"Alasan pihak PLN yakni permasalahan sering terjadinya mati listrik/lampu dikarenakan selain faktor gangguan alam/cuaca juga kendala GI Kandangsapi yang pengerjaannya mangkrak sudah bertahun tahun sehingga belum terkoneksi dengan GI Bayah dan Saketi,"kata Agus menirukan ucapan Fredy kepala PLN Rayon Malingping.

Lanjut Agus, penyebab nya terletak di pembebasan lahan untuk jaringan sutet yang belum terselesaikan sehingga menggangu suplai listrik. Namun lanjut Agus, PLN menargetkan diawal tahun 2018 jaringan akan selesai dan GI Cijaku bisa berfungsi.

"Ditambah permasalahan kabel induk ke GI Bayah yang melintasi jembatan Cimadur Bayah masih ada kendala permasalahan dengan pihak Satker PUPR jalan nasional karena tidak di izinkan,"jelasnya

 

Reporter: Akew
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Lisrik Kerap Braypet, PLN Rayon Malingping Didatangi Wakil Rakyat
pa aef

INILAH SERANG

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
121 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
755 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

420 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
545 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top