Minggu, 26 Mei 2024

Inilah Kemenangan Perdana Pedrosa di Moto GP

Foto : Istimewa
Selasa, 09 Mei 2017 | 17:49 WIB - Olahraga

IB, Jerez - Pembalap Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2017 dengan finis di urutan pertama GP Spanyol.

Pedrosa memulai balapan yang berlangsung di sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam lalu WIB, dari pole position. Rekan setimnya di Honda, Marc Marquez, start dari posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh pembalap Honda LCR, Cal Crutchlow.

Sedangkan pemimpin klasemen sementara, Valentino Rossi, harus memulai balap dari posisi ketujuh, tepat di depan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Selepas balapan dimulai, Pedrosa mampu mempertahankan posisi terdepan dengan Marquez terus membayang-bayangi. Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang memulai balap dari posisi keenam sempat berhasil melewati Andrea Iannone dan Crutchlow dan merebut posisi ketiga, namun ia kesulitan mengejar Marquez.

Pedrosa sempat memimpin jauh dengan catatan waktu satu setengah detik di depan Marquez, namun Marquez perlahan-lahan memperkecil ketertinggalan waktu. Kendati demikian, Pedrosa berhasil mempertahankan posisinya di depan Marquez hingga balapan usai.

Lorenzo akhirnya finis di belakang Marquez setelah berhasil memenangkan duel dengan Zarco. Pembalap Ducati lainya, Andrea Dovizioso, juga mampu menyegel posisi kelima setelah menyalip Vinales dan Rossi sekaligus di lap 13.

Tim Yamaha Movistar mendapatkan hasil kurang baik dimana Maverick Vinales hanya mampu rebut posisi keenam dan Rossi menyelesaikan balap di urutan kesepuluh.

 

Bagikan:

KOMENTAR

Inilah Kemenangan Perdana Pedrosa di Moto GP

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1676 dibaca
Panwaslu Limpahkan Kasus Dugaan Politik Uang ke Polres Serang Kota
2618 dibaca
Soal PPDB Online, Ortu Siswa Gugat Dindikbud Banten ke PN Serang

HUKUM & KRIMINAL

1286 dibaca
Warga Diimbau Lapor Bila Melihat Kejadian Kriminal di Tangsel
1926 dibaca
Dua Pelaku Pembobol ATM di Pabrik PT Lung Cheong Diringkus

POLITIK

1751 dibaca
Tidak Memenuhi Syarat, KPU Lebak Coret 39 Bacaleg
1607 dibaca
Besok, IJTI Pengda Banten Gelar Musda ke III

PENDIDIKAN

2194 dibaca
Pemberhentian Ketua STKIP SB Tanpa Prosedur yang Benar
1221 dibaca
Sekolah PAUD Disegel, Bupati Serang Turun Tangan
Top