Selasa, 23 April 2024

Produksi Roti jadi Andalan, SMKN 2 Rangkasbitung Fokus Tingkatkan Pengolahan Pangan

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin, saat mengikuti Bimtek.(Foto-ist)
Minggu, 01 Jul 2018 | 15:44 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rangkasbitung mengklaim akan fokus meningkatkan kualitas pengolahan pangan. 

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Lebak tengah fokus menggenjot capaian target pangan tahun 2018.

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan, jurusan Pengolahan pangan yang terdapat di sekolah saat ini tengah fokus ditingkatkan kualitasnya agar terciptanya generasi muda yang berpotensi membantu percepatan pembangunan.

"Kita sedang fokus agar lulusan SMKN 2 Rangkasbitung ini bisa memiliki keahlian pengolahan pangan,"kata Mukmin kepada  wartawan melalui sambungan telepon, Minggu 1 Juli 2018.

Menurutnya, Bimtek yang bertujuan agar sekolah dapat mengembangkan kegiatan industri di lingkungan pendidikan dengan  menghasilkan program dan produk ini tentunya akan secara langsung diterapkan kepada pelajar.

"Mereka (pelajar) akan di didik bagaimana bisa mengolah, juga sekaligus memasarkan hasil pengolahan pangan. Untuk saat ini SMKN 2 Rangkasbitung tengah fokus serta andalannya membuat dan memproduksi   roti,"ujarnya.

Mukmin mengaku usai mengikuti Teaching Factory ini nantinya akan ada guru magang yang khusus memberikan pelajaran kepada siswa agar mahir dalam mengolah pangan.

"Nanti ada guru yang bisa menjembatani keinginan industri terhadap sekolah terlebih sekolah kita memiliki jurusan Pengolahan pangan,"pungkasnya.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Produksi Roti jadi Andalan, SMKN 2 Rangkasbitung Fokus Tingkatkan Pengolahan Pangan
aulmummc zf

INILAH SERANG

1501 dibaca
65 Persen Anggaran Pendidikan di Serahkan ke Pemerintah Daerah

HUKUM & KRIMINAL

1243 dibaca
OTT Anggota DPR, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

POLITIK

1391 dibaca
Pilkada Serang 2020, KPU Kembali Ajukan Anggaran Rp81 Miliar
Top