Sabtu, 20 April 2024

Golkar Minta Penertiban Alat Peraga Kampanye Jangan Tebang Pilih

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana.[Foto Inilah Banten]
Jumat, 29 Des 2023 | 08:16 WIB - Politik

lBC, Serang - Partai Golongan Karya (Golkar) mengeluhkan terkait banyaknya alat peraga kampanye atau APK para kader partainya yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, partai beringin ini juga menyayangkan terkait penertiban APK yang menurutnya tebang pilih.

Hal tersebut dikarenakan APK-APK yang di pasang banyak yang sudah ditertibkan, namun APK dari partai lain masih banyak terpasang dan masih aman. Keluhan disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana.

"Kita bicara fakta dilapangan. Banyak Caleg Golkar yang mengeluh pada saya, bahwa APK banyak yang dirusak, hanya saja APK lain masih aman. Mereka juga mengirimkan bukti foto (bukti foto APK yang dirusak, red)," ujarnya kepada wartawan pada Kamis, 28 Desember 2023.

Ratu Ria mengaku sudah menanyakan kepada Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Serang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang terkait siapa yang menertibkan APK-APK tersebut. Ria mengatakan bahwasanya dalam pemilu ini seharusnya bisa salingmenghargai satu sama lain. "Karena kita semua punya tim, kita harus saling menjaga dan tidak menimbulkan percikan permasalahan yang ada di lapangan," katanya.

Ria menjelaskan, perusakan APK yang terjadi bukan hanya pada masa sebelum masuk kampanye. Namun, saat masuk masa kampanye pun perusakan APK tersebut masih sering terjadi. Selain itu, ia menilai penertiban yang dilakukan Bawaslu masih bersifat tebang pilih.

"Perusakannya ini sebelum masuk masa kampanye dan sekarang masuk masa kampanye pun ada. Kalau memang harus serentak bersih (penertiban APK, red) itu harus bersih semua. Tapi mungkin semua bisa melihat, banyak yang tidak bersih juga dan Golkar alhamdulilah bersih (APK-nya ditertibkan semua, red)," ujarnya.

Ratu Ria menyebutkan, beberapa lokasi APK dari caleg partainya yang habis ditertibkan yaitu  di Kecamatan Serang, Cipocok dan Curug. "Kalau total kita tidak menghitung tapi hampir semua Caleg Golkar itu rusak (APK-nya, red). Ada yang namanya hilang, ada yang mukanya hilang. Tapi kita ambil hikmahnya saja, mudah-mudahan allah memberi rezeki lebih untuk Golkar," tandasnya.[Edn]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Golkar Minta Penertiban Alat Peraga Kampanye Jangan Tebang Pilih
aulmummc zf

INILAH SERANG

282 dibaca
Pemprov Banten Rekomendasi Pengajuan Geopark Bayah Dome sebagai Geopark Nasional

HUKUM & KRIMINAL

1662 dibaca
KPU Kota Tangerang Gandeng Kejaksaan Tangani Masalah Hukum

POLITIK

3672 dibaca
Pilkada Tangsel 2020, Golkar Bakal Usung Andiara
Top