Kamis, 18 April 2024

Fokus Verifikasi di KPU, Partai Berkarya Ogah Ikut Terlibat di Pilkada 2018

DPW Partai Berkarya tak pikirkan Pilkada, lantaran fokus Verpak (Foto-Dok IBC)
Sabtu, 05 Agt 2017 | 23:12 WIB - Serang Politik

IBC,  Serang-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten menegaskan kesiapannya menjadi salah satu partai politik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Keseriusan itu dibuktikan partai besutan Tomy Soharto tersebut dengan mengebut kelengkapan administrasi pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC). Hal itu juga menyusul agenda verifikasi faktual partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Heldy Agustian, mengatakan dirinya dan sejumlah petinggi partai Berkarya Banten tengah fokus mengurusi administrasi partainya. Menurutnya, kegiatan tersebut dianggap lebih penting ketimbang ikut serta dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan serentak 2018 mendatang. Ia mengklaim 8 DPD di Provinsi Banten sudah hampir lengkap adminstrasi internalnya seperti Surat Keputusan (SK) dan yang lain lain sehingga 2019 optimis bisa terlibat penuh menjadi peserta Pemilu.

“Soal Pilkada 2018, saat ini belum ada intruksi. Saat ini fokus kita di verifikasi faktual saja, kita tidak melebar kemana mana, baru nanti kita bicara soal Pilkada dan yang lain lain termasuk Pileg setelah lolos verifikasi,” katanya ditemui seusai menghadiri Rapat Konsolidasi DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang di Salah satu Rumah Makan di Kota Serang, Sabtu 5 -Agustus-2017.

Senada dikatakan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Heryadi. Menurut pria berkulit sawo matang tersebut  partainya sangat yakin bisa lolos verifikasi di KPU sebab semua perlengkapan sudah dipersiapkan oleh para pengurus DPC di semua Kecamatan di Kabupaten Serang. Selain itu, kehadiran Partai Berkarya ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. Menurutnya, partai yang memiliki visi dan misi nyaris serupa dengan jaman orde baru tersebut memiliki program bisa bersahabat dengan masyarakat Serang.

“Karena kita ada program program supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, karena irama politik kita sedikit berbeda, makannya kita ada satu formula yang nanti sama ketua DPW atau Ketua Dewan Pembina sudah pernah ketemu, ada program tertentu yang mengangkat di partai berkarya ini,” ucapnya.

Ia menuturkan, partai berkarya memiliki cita cita menjadikan Indonesia seperti jamannya Soeharto disegani dan ditakuti oleh negara negara di Asia. Ketakutan sejumlah Negara terhadap Indonesia, kata dia, hilang pasca hadirnya reformasi di Indonesia.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Fokus Verifikasi di KPU, Partai Berkarya Ogah Ikut Terlibat di Pilkada 2018
aulmummc zf

INILAH SERANG

1303 dibaca
Pemprov Tunjuk Bank Banten Kelola Rekening Umum Kas Daerah

HUKUM & KRIMINAL

2742 dibaca
KAHMI Banten Prihatin Atas Kasus yang Menimpa Wali Kota Cilegon

POLITIK

1238 dibaca
KPU Lebak Ajak Wartawan Sosialisasikan Pilkada
Top