Selasa, 18 Januari 2022

Naik Jabatan, 66 Personil Polres Serang Mandi Kembang Tujuh Rupa

Senin, 03 Jan 2022 | 17:23 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Sebanyak 66 personil Polres Serang mulai dari Brigadir Satu Polisi (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol) menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

Upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolres Serang pada Senin, 3 Januari 2021, diwarnai mandi kembang 7 rupa secara bergiliran oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada seluruh personil Polres Serang yang hari ini melaksanakan korp raport," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres mengatakan bahwa mandi kembang merupakan tradisi yang biasa dilakukan pada setiap kenaikan pangkat. Tradisi ini tidak lain sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas karunianya yang telah memberikan kesehatan dan anugerah.

"Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian maupun dalam beribadah dan menjadi berkah untuk keluarga dan institusi kita lebih baik lagi," kata Yudha Satria.

Dikatakan Kapolres, personil Polres Serang yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 66 personil, diantaranya perwira menengah dari Kompol ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) satu personil, dari Ajun Komisari Polisi (AKP) satu personil.

Kemudian perwira pertama dari Inspektur Satu (Iptu) ke AKP sebanyak 5 personil, dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 6 personil, dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak 1 personil.

Sedangkan Brigadir Kepala (Bripka) ke Aiptu sebanyak 19 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak18 personil, dan Briptu ke Brigpol sebanyak 15 personil.

Sementara itu, kegembiraan terlihat di wajah AKP Samsul Fuad yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Carenang. Meski pakaian dinasnya bayah kuyup namun pria yang pernah menjabat Kanit Pidsus ini terus mengumbar senyum menandakan kebahagiaan.

"Insya Allah kenaikan pangkat ini akan memotivasi saya dalam melaksanakan menjalankan tugas untuk lebih lagi. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesehatan," kata AKP Samsul Fuad.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Naik Jabatan, 66 Personil Polres Serang Mandi Kembang Tujuh Rupa

INILAH SERANG

29 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai
36 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
85 dibaca
Tekan Harga, Diskopumindag Kabupaten Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

HUKUM & KRIMINAL

36 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
121 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
326 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

330 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1051 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1304 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

308 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
195 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top