Minggu, 13 Juni 2021

Amblas, Pengguna Jalan di Banjarsari Khawatir

Rabu, 02 Jun 2021 | 19:26 WIB - Lebak

lBC, Lebak - Akibat banyaknya kendaraan over tonase yang melintasi di jalan raya Saketi-Malingping mengakibatkan ruas jalan di Desa Taman Sari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak amblas. Kerusakan jalan itu sudah terjadi hampir dua bulan. Terlebih, kerusakan jalan itu berada tepat di tikungan. 

Salah seorang pengendara, Tanu Wijaya mengaku khawatir apabila kerusakan jalan tidak segera diperbaiki. Pasalnya, bisa mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. 

"Sudah sering melintas ke jalan sini tapi tetap saja tak kunjung ada perbaikan. Apalagi, dari siang sampai malam banyak kendaraan besar yang melintas. Tambah lagi, kondisi jalan yang rusak berada tepat di tikungan khawatir pengguna jalan yang tidak tahu bisa celaka," ucap Tanu dilokasi pada Rabu, 2 Juni 2021.

Dengan kondisi kerusakan yang saat ini terjadi. Untuk kendaraan roda empat harus terhenti dahulu apabila dari arah yang berlawanan terdapat kendaraan. Paslanya, jalan yang amblas memang sudah tak lagi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. 

"Kalau ada mobil yang melintas dari arah yang berlawanan pasti harus berhenti dulu. Karena kalau memaksakan pasti bakalan kepentok mobilnya ke jalan," ujarnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, Hamdan Soleh saat dikonfirmasi wartawan mengaku, jalan yang amblas di Desa Taman Sari merupakan jalan kewenangan provinsi. Akan tetapi, pihaknya bakal segera berkoordinasi agar jalan yang kini mengalami kerusakan bisa segera diperbaiki. "Itu jalan kewenangan Provinsi, nanti akan segera dilaporkan agar segera bisa diperbaiki,"ujarnya singkat.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Amblas, Pengguna Jalan di Banjarsari Khawatir

INILAH SERANG

153 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
708 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
161 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

50 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
708 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
161 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

390 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
448 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
651 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

354 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
382 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top