Sabtu, 25 Mei 2024

Pilkada Lebak 2018, Nasdem Belum Tentukan Sikap

Iti Octavia Jayabaya bersama Ketua Partai Nasdem, disaat menghadiri acara Bukber Partai Nasdem pada Rabu, 21 Juni 2017. (Foto-lnilahBanten/Akew)
Kamis, 22 Jun 2017 | 00:35 WIB - Lebak Politik

lB, Lebak – Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lebak sampai saat ini belum menentukan sikap terkait kepada siapa dukungan yang akan diberikan pada Pilkada Lebak 2018. Soalnya, sampai saat ini partai masih melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan sejumlah partai.

Hal itu dikatakan Ketua Nasdem Lebak, Dedi Jubaedi. Kata dia, meski menggelar buka puasa bersama kader, simpatisan Partai Nasdem yang juga dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Namun kehadirannya hanya sebagai Ketua Partai Demokrat, dan itu sangat wajar mengingat pada acara bukber tersebut, pihaknya mengundang seluruh partai.

"Kehadiran Bupati tadi kapasitasnya sebagai ketua partai Demokrat, dan hal itu sangat wajar, lantaran semua partai kita undang semuanya," kata Dedi Jubaedi kepada wartawan disela sela acara pada Rabu, 21 Juni 2017.

Dedi menegaskan, dalam penentuan sikap di perhelatan Pilkada Lebak 2018 pihaknya tetap akan melakukan penjaringan, dengan begitu siapapun berhak ikut mendaftarkan ke Partai Nasdem. Namun demikian, salah satu penilaian yang akan menjadi parameter terpilihnya figur yang akan diusung Nasdem adalah berdasarkan hasil survey yang dilakukan kader partai.

"Kita lakukan penjaringan dulu, dari nama nama yang mendaftarkan diri ke Nasdem, akan kita lakukan survey kelayakannya mulai dari kredibilitas sampai dengan kapabilitasnya. Siapa yang unggul dalam survey itu, maka dialah yang akan kami usung,"kata Dedi lagi.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengaku minta maaf kepada para kader partai Nasdem, karena tidak bisa berlama lama ikut dalam acara bukber tersebut. Mengingat harus meluncur ke Tanggerang menghadiri acara bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya minta maaf tidak bisa hadir lama-lama, ada acara sama pak SBY, namun begitu meski demikian saya mengupayakan hadir disini sebagai bentuk penghargaan saya kepada partai Nasdem,"kata Iti. [Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Lebak 2018, Nasdem Belum Tentukan Sikap

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1166 dibaca
Pemkab Serang Gelar Bazar Ramadhan di 5 Kecamatan
575 dibaca
Satresnarkoba Polres Serang Ringkus Pengedar Ribuan Obat Ilegal

HUKUM & KRIMINAL

1299 dibaca
Dua Gembong Pembobol Rumah Diringkus Petugas Polsek Petir
309 dibaca
Dugaan Pencabulan, Oknum Kepala SDN Ditetapkan jadi Tersangka

POLITIK

1149 dibaca
Mutakhirkan data, KPU Lakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih
1537 dibaca
Ini Cara Bawaslu Cegah Mahar Politik di Pileg 2019

PENDIDIKAN

1620 dibaca
Kondisinya Sudah Tak Layak, SMPN Satap 5 Sajira Butuh Perbaikan
1230 dibaca
Dalam Satu Tahun, Perpusda Lebak Dikunjungi 16 Ribu Orang
Top