Senin, 27 Januari 2020

Polres Serang Buka Layanan Berobat Gratis

Minggu, 08 Des 2019 | 19:14 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Memasuki musim penghujan,  Polres Serang menggelar bakti sosial dengan membuka layanan berobat gratis untuk kesekian kalinya. Kali ini, layanan kesehatan gratis dilaksanakan di pelataran Hotel Swiss Bell in Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang pada Minggu, 8 Desember 2019.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dalam Bakti Kesehatan ini pihaknya mengerahkan Urdokkes guna melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

"Kesempatan ini sangat baik untuk tidak disia-siakan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, kami juga ingin merubah mindset mereka dalam menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari berbagai penyakit, apalagi sudah memasuki musim penghujan," katanya.

Menurut Edy, kegiatan yang rutin dilakukan setiap pekannya oleh urdokkes Polres Serang di tempat ramai. Mendapatkan respon positif dari masyarakat, sedikitnya 40 warga yang datang untuk melakukan pengecekan kesehatan.

"Alhamdulillah, kami melaksanakan pemeriksaan tensi darah kepada 25 warga, pemberian vitamin pada 10 warga, dan pengobatan umum sebanyak 5 warga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Edy mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Memasuki musim penghujan di Wilayah Kabupaten Serang dan wilayah launnya di Banten. Kami meminta kepada masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dan bersih,"tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Buka Layanan Berobat Gratis

PEMERINTAHAN

243 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
344 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
209 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

186 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah
255 dibaca
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pedagang Pakaian Ditangkap

PERISTIWA

280 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
482 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

219 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top