Minggu, 26 Mei 2024

Pipa Gas Bocor di Perairan Bojonegera, KESDM Masih Cek

[Foto Istimewa]
Senin, 09 Jul 2018 | 18:47 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Pipa gas PLTU milik PT CONC mengalami kebocoroan  di tengah laut sekitar 3-5 Mil dari perairan Pulau Panjang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang pada Senin, 9 Juli 2018 pagi.

Kalaksa BPBD Kabupaten Serang, Nana Kusuma menjelaskan, untuk mengetahui tingkat keparahan kebocoran gas, saat ini polariud Serang berada di lokasi semburan.

"Sebab kebocoran masih belum dapat diprediksi. Kami memgupayakan koordinasi dengan pihak-pihak yang berada di wilayah kejadian," kata Nana.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memberangkatkan personel untuk melakukan Assesment atau pengumpulan data kejadian. "Saat ini seluruh pihak masih menunggu hasil dari Polairud," jelasnya.

Sementara dikonfirmasi soal ini, Direktur jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto malah mengaku belum tahu secara detil penyebab kebocoran pipa gas tersebut. "Saya suruh staff buat cek. Ini lagi di cek," kata Djoko di Gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Juli 2018 dikutip dari lnilahcom.

Sampai saat ini, kata dia, Kementerian ESDM belum tahu pasti, siapa pemilik pipa gas yang diduga bocor itu. "Ini lagi dicek dulu (siapa pemilik pipa gas), dan segera diupdate," kata dia.

Atas kejadian ini, kapal di sekitar perairan Banten diimbau tak mendekati lokasi kebocoran. Jarak minimalnya 2-3 nanometer. Himbauan itu dikeluarkan oleh Vessel Traffic Service (VTS) kepada seluruh kapal yang berlayar atau melintasi perairan Banten melalui radio komunikasi.

Kebocoran pipa gas bawah laut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Informasi kebocoran pertama kali diketahui dari kapal KN Trisula milik KSOP Banten. Pihak kepolisian terus melakukan pengamanan lokasi dengan memasang parimeter. [inilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pipa Gas Bocor di Perairan Bojonegera, KESDM Masih Cek

INILAH SERANG

1073 dibaca
Bupati Serang: Kita Berbagi Tugas dengan Pondok Pesantren
548 dibaca
Resmob Polres Serang Tembak Tiga Perampok Spesialis Mini Market

HUKUM & KRIMINAL

2705 dibaca
Korupsi Dana BLT, Mantan Kades di Lebak Akhirnya Dijebloskan ke Penjara
1477 dibaca
Puluhan WBP Rutan Rangkasbitung Bersih-bersih Bedeng

POLITIK

1163 dibaca
Diskusi Gerindra, Pengamat Puji dan Bela Ratu Tatu
1049 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

PENDIDIKAN

198 dibaca
584 Peserta Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Serang 2024
1354 dibaca
Airin Apresiasi Festival Jurnalistik di Serpong
Top