Senin, 15 April 2024

Peringati Hari Relawan, Pokja Relawan Pandeglang Ekspedisi Ujung Jawa Tiga Hari

(foto Istimewa)
Kamis, 07 Des 2017 | 19:29 WIB - Pandeglang Pendidikan

IBC, Pandeglang -  Dalam rangka memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada  5 Desember, Komunitas Relawan yang tergabung dalam Pokja Relawan Pandeglang menadakan  Jambore Anak dan Ekspedisi Ujung selama tiga hari.

Kegiatan yang mengusung tema "Life Your Ekstraordinary Life” itu para relawan bakal  melakukan kegiatan bakti sosial didaerah Kabupaten bagian Selatan yakni Kampung Cegog, Desa Rancapinang,  Kecamatan Cimanggu dari 8 sampai 10 Desember besok.

Tak hanya baksos, acara akan diisi dengan Kegiatan Basksos Lansia, Jambore Anak dan Malam Keakrabaan antar relawan ini di isi dengan diskusi antar Komunitas-Komunitas Relawan. Selain itu, para relawan juga akan saling berbagi informasi terkait dalam penanganan persoalan sosial dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama terlibat langsung dalam persoalan sosial.

Ketua Pelaksana Ekpedisi Relawan Pandeglang Aank Ahmad, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengajak kepada relawan yang berada di Kabupaten Pandeglang dan segala lapisan masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat kerelawanan

"Agar bangsa ini dapat saling mengisi, saling membantu dan saling mencerdaskan,"terang Aank kepada IBC, Kamis 7-Desember-2017.

Aank menjelaskan, Pokja Relawan Pandeglang sendiri adalah sebuah wadah berkumpulnya para relawan dan organisasi relawan yang bekerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini, Pokja relawan telah memiliki beberapa kelompok relawan diantaranya: PCM (Pandeglang CareMovement), KNP (Ketimbang Ngemis Pandeglang), AREK (Aliansi Remaja Kreatif), Sedekah Gotong Royong Pandeglang, Smart Student Indonesia, PC IMM Pandeglang, Kumandang Untirta, Kumandang UPI, LPA Pandeglang, Yapihim Banten.

Menurut Aank , pada kegiatan kali ini, Pokja Relawan Pandeglang juga akan memberikan Penghargaan kepada para relawan yang selama ini berdedikasi untuk Pandeglang.

"Program ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Pokja Relawan Pandeglang kepada para relawan,"ungkapnya.

Pria yang akrab dengan sebutan Aank, menambahkan saat ini Kegiatan Ekspedisi Ujung Jawa ini juga di dukung oleh berbagai komunitas diluar Pandeglang."Seperti Relawan Fesbukbanten, Delta 2 offroad, Baznas Provinsi Banten dan media partner,"tutupnya.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati Hari Relawan, Pokja Relawan Pandeglang Ekspedisi Ujung Jawa Tiga Hari
aulmummc zf

INILAH SERANG

1589 dibaca
Dua Pelajar Banten Kibarkan Bendera Pusaka di Istana, Andika Mengaku Bangga

HUKUM & KRIMINAL

620 dibaca
Waspada Penunggak Pajak Daerah, Kejari Serang Turun Tangan

POLITIK

1764 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana
Top