Kamis, 13 Juni 2024

Pesan Sabu, Polisi Tangkap Oknum Kades di Kecamatan Petir

[Foto Ilustrasi]
Minggu, 20 Jan 2019 | 02:44 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang – Oknum Kepala Desa (Kades) Cireundeu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang berinisial DF (35 tahun) diringkus Tim Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten pada Jum’at, 18 Januari 2019. Penangkapan D diduga usai memesan narkoba jenis sabu. Selain D polisi juga menangkap DY dan EF.

Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Johanes Hernowo membenarkan penangkapan oknum kades tersebut. Kata Kombes Pol Johanes, penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa sering terjadi peredaran gelap dan penyalahgunaaan narkotika jenis sabu-sabu di sekitar jalan Penancangan Pipa Gas Kota Serang.

"Kami amankan dua orang tersangka berinisial D dan F yang sedang lakukan transaksi, yang pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan di tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan 1 paket klip bening berisikan shabu-shabu yg dibungkus dalam kemasan coklat chocolates,"ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Setelah dilakukan pemeriksaan, sebut Kombes Pol Johanes, tersangka F (34 tahun) mengaku bahwa shabu tersebut diduga merupakan pesanan D (31 tahun) yang merupakan seorang oknum Kepala Desa Cirendeu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

"Barang bukti yang kita dapatkan berupa 1 paket klip bening berisikan sabu- sabu, dan untuk kepentingan penyidikan tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"pungkasnya.

Diketahui, DF menjabat sebagai Kades Desa Cirendeu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang baru satu tahun lebih menjabat hasil dari Pilkades Serentak 2017 lalu. DF sebelumnya menjabat kades menjalani profesi sebagai aktivis di Banten.

Warga yang mengetahui penangkapan DF mengaku sangat menyayangkan. Warga dengan memilih DF sebagai kades berharap bisa menjadi lebih baik. “Di sayangkan oleh warga di kira akan sadar setelah mimpin jadi kepala desa ternyata ga ada perubahan,"ujar salah satu warga Desa Cireundeu yang enggan disebut namanya.[dbanten]

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pesan Sabu, Polisi Tangkap Oknum Kades di Kecamatan Petir
hclh

INILAH SERANG

572 dibaca
Sertijab Kasatbinmas, Kapolres Serang Sebut AKP Bhakti Yasa Sosok Pekerja Keras
3161 dibaca
Ditutup Satpol PP, Tiga Café di Ciruas Kembali Beroperasi

HUKUM & KRIMINAL

699 dibaca
Pengedar Sabu Ditangkap Saat Lagi Asik Bersama Pacar
211 dibaca
Nyambi Jualan Pil Koplo, Kuli Pasang Wallpaper Ditangkap Polisi

POLITIK

1181 dibaca
Kapan Pelantikan Bupati-Wabup Serang Terpilih, Ini Penjelasan Ketua KPU

PENDIDIKAN

1111 dibaca
Siswa Kabupaten Serang Masuki Era Literasi Teknologi
Top