Minggu, 26 Mei 2024

Iti : Tanpa Dukungan Berbagai Pihak, Pemkab Tak Dapat Melaksanakan Pembangunan

Bupati Lebak saat memberikan sambutan pada acara Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD.(Foto-ist)
Selasa, 09 Jan 2018 | 14:18 WIB - Lebak Pemerintahan

IBC, Lebak-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak , Ade Sumardi beserta jajaran menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa 9-Januari-2018.

 Dalam sambutannya Iti mengatakan,  tahun 2019 merupakan masa transisi pemerintahan daerah. Untuk itu Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah momentum bagi pemerintah daerah untuk merumuskan keberlanjutan kebijakan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam aspek pendapatan, kesempatan kerja, lapangan berusaha, peningkatan daya saing, maupun peningkatan indeks pembangunan manusia, sebagaimana tertuang dalam pasal 258, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

"Pemkab Lebak tidak dapat melaksanakan pembangunan tanpa dukungan dan peran serta dari berbagai pihak untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera dan secara kelembagaan kita perlu membangun singkronisasi pembangunan dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah Provinsi Banten dan juga pemerintah desa" Ungkap Bupati.

 Iti melanjutkan, bahwa penyusunan dokumen RKPD Tahun 2019 harus memperhatikan amanat Peraturan Presiden No 59 Tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih dikenal dengan sitilah Sustainable Developtmen Golas (SDGS) dan juga sebagaimana di amanatkan oleh peraturan Menteri Dalam negeri No 86 Tahun 2017 bahwa sebelum RKPD ditetapkan harus melalui tahapan konsultasi publik yang melibatkan seluruh Stakeholder diantaranya DPRD, Akademisi, Dunia Usaha dan masyarakat untuk memberikan sumbangsih pemikirannya.

"Mari kita manfaatkan waktu yang tersedia sekarang untuk menyampaikan saran-saran kebijakan maupun strategi pembangunan, guna menghasilkan dokumen Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 yang berkualitas". Ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja keras untuk mewujudkan target kinerja pembangunan yang telah ditetapkan dengan tingkat capaian sebesar 93% sampai dengan Tahun 2017 dan Bupati juga berpesanagar melaksanakan program dan kegiatan secara bertanggung jawab dan mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Kegiatan kegiatan Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 diikuti puluhan peserta dari seluruh OPD dan kecamatan juga pihak swasta dan menghadirkan nara sumber dr. Gandung Ismano Akademisi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Banten. 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Iti : Tanpa Dukungan Berbagai Pihak, Pemkab Tak Dapat Melaksanakan Pembangunan

INILAH SERANG

627 dibaca
Tenggelam di Sungai Ciujung, Jasad Warga Pamarayan Ditemukan Meninggal Dunia
1333 dibaca
Tabrak Guardrail, Sopir Mobil Kontainer Tewas

HUKUM & KRIMINAL

1587 dibaca
Kasus Pungli di RSUD Serang, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka
1701 dibaca
Ini yang Terjadi Jika warga Binaan Rutan Rangkasbitung Ikuti Kelas Teater

POLITIK

1741 dibaca
PKS Beri Kesempatan Anak Muda Maju di Pileg 2019
1204 dibaca
Andika: Perbaikan Perekonomian Masyarakat Fokus Melalui Infrastruktur

PENDIDIKAN

1606 dibaca
Rafe’I Ali Institute Bedah Biografi Pemuda
1622 dibaca
Ribuan Siswa PAUD di Cilegon, Antusias Ikuti Manasik Haji
Top