Senin, 10 Desember 2018

Isu Tengkulak, Harus Ada Tindakan yang Signifikan

[Foto Istimewa]
Senin, 06 Agt 2018 | 23:15 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin langsung rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Daerah Pemerintah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2018, di ruang aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Senin, 6 Agustus 2018. Gubernur memimpin rapat yang merupakan bagian dari evaluasi kinerja setiap OPD didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Pelaksana harian (Plh) Sekda Ino S Rawita.

Rapat evaluasi kali ini, Gubernur Banten menyoroti berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) khususnya program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan setiap Biro baik dilingkup Asda I, II maupun III. 

Gubernur meminta pemaparan dari setiap Kepala Biro khususnya progres hingga triwulan ketiga. Dari setiap paparan, Gubernur langsung melakukan kroscek kepada setiap OPD yang terkait dengan progres dari masing-masing Biro. Khususnya yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Pada rapat evaluasi tersebut, Gubernur juga memberikan arahan berkaitan dengan berbagai hal yang menjadi fenomena di masyarakat pada saat ini. Sehingga setiap Biro dapat memberikan dan melaporkan kajian-kajian serta analisa di lapangan, yang selanjutnya dapat dikerjakan secara teknis oleh OPD dan hendaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ketika ada isu tentang pengijon atau tengkulak, segera laporkan ke gubernur atau ke dinas yang terkaitnya. Jadi bukan hanya sekedar dijadikan isu semata. Harus ada tindakan yang signifikan," tegas gubernur.

Selanjutnya gubernur menegaskan, bahwa sebagai pemerintah kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memahami berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Dan sebagai aparatur, harus selalu siap dalam melayani warga atau masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asda 1 Pemprov Banten Anwar Mas’ud mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan acara Asian Games 2018, Pemprov Banten mengadakan beberapa acara diantaranya Sepeda Nusantara dan Pawai Obor Asian Games. Dalam acara pawai obor yang diselenggarakan pada  9 Agustus 2018,  akan diterima dari Merak oleh Plt Walikota Cilegon, dan akan dibawa ke Pendopo Lama, Museum Banten, seluruh OPD diundang untuk hadir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan juga mengungkapkan, untuk rencana acara sepeda nusantara akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2018, dimana acara tersebut merupakan acara Kementerian Koordiantor Bidang Politik Hukum dan Keamanan dan akan dihadiri langsung oleh Menkopolhukam serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Dalam Negeri.

Sepeda Nusantra ini diharapkan dapat menghadirkan 5000 pesepeda.  Diharapkan pula untuk para ASN terkait pada bidang Menkopolhukam, dapat hadir mengikuti acara tersebut karena akan dilaksanakan pula gerak jalan.

Untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, akan digelar upacara, petugas upacara khusus Paskibra dengan penanggung jawab langsung dari Kopasus dan akan dilaksanakan di Pendopo Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Isu Tengkulak, Harus Ada Tindakan yang Signifikan

PEMERINTAHAN

2604 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
303 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
335 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

208 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
347 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

251 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
323 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

229 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
256 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

151 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
207 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top