Senin, 10 Desember 2018

Hadiri Sepeda Nusantara 2018, Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

[Foto Istimewa]
Minggu, 12 Agt 2018 | 19:11 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Provinsi Banten Gelar olahraga bersama dalam kegiatan Sepeda Nusantara, Minggu 12 Agustus 2018 di Alun-alun Barat, Kota Serang yang diikuti oleh lebih dari 5000 peserta. Turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Menko Polhukam menyatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara yang diprakarsai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini diadakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, tahun ini dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan pagelaran istimewa Asian Games 2018. Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Sepeda Nusantara memiliki makna yang sangat mendalam serta sesuai dengan amanat presiden yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS).

“Sepeda Nusantara berbeda, hal ini membuktikan bahwa ada kebersamaan dan persatuan diantara kita dan ini merupakan hal yang sangat penting melihat banyaknya ancaman saat ini. Kita bersatu merawat persatuan Indonesia,”ujar Menko Polhukam.

Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Provinsi Banten sudah sangat berkembang sesuai dengan irama perkembangan zaman. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran Gubernur yang semangat dalam membangun Banten serta kompeten untuk menjadikan Banten menjadi provinsi yang maju dan baik.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan dirinya dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten khususnya dan di Republik Indonesia.

“Antusiasme masyarakat Banten luar biasa, saya berharap dengan Sepeda Nusantara ini dapat membangun Indonesia. Mari kita bekerjasama karna kesatuan NKRI harga mati, saling menjaga kesatuan dan harmonisasi antar masyarakat,” ujar Gubernur.

Wakil Gubernur menyatakan bahwa ini merupakan momentum baik dengan dijadikannya tuan rumah kegiatan Sepeda Nusantara dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta sejalan dengan akan diselenggarakannya Asian Games 2018.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadiri Sepeda Nusantara 2018, Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

PEMERINTAHAN

2604 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
303 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
335 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

208 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
347 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

251 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
323 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

229 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
256 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

151 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
207 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top