Selasa, 19 Februari 2019

Hadiri Sepeda Nusantara 2018, Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

[Foto Istimewa]
Minggu, 12 Agt 2018 | 19:11 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Provinsi Banten Gelar olahraga bersama dalam kegiatan Sepeda Nusantara, Minggu 12 Agustus 2018 di Alun-alun Barat, Kota Serang yang diikuti oleh lebih dari 5000 peserta. Turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Menko Polhukam menyatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara yang diprakarsai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini diadakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, tahun ini dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan pagelaran istimewa Asian Games 2018. Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Sepeda Nusantara memiliki makna yang sangat mendalam serta sesuai dengan amanat presiden yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS).

“Sepeda Nusantara berbeda, hal ini membuktikan bahwa ada kebersamaan dan persatuan diantara kita dan ini merupakan hal yang sangat penting melihat banyaknya ancaman saat ini. Kita bersatu merawat persatuan Indonesia,”ujar Menko Polhukam.

Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Provinsi Banten sudah sangat berkembang sesuai dengan irama perkembangan zaman. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran Gubernur yang semangat dalam membangun Banten serta kompeten untuk menjadikan Banten menjadi provinsi yang maju dan baik.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan dirinya dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten khususnya dan di Republik Indonesia.

“Antusiasme masyarakat Banten luar biasa, saya berharap dengan Sepeda Nusantara ini dapat membangun Indonesia. Mari kita bekerjasama karna kesatuan NKRI harga mati, saling menjaga kesatuan dan harmonisasi antar masyarakat,” ujar Gubernur.

Wakil Gubernur menyatakan bahwa ini merupakan momentum baik dengan dijadikannya tuan rumah kegiatan Sepeda Nusantara dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta sejalan dengan akan diselenggarakannya Asian Games 2018.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadiri Sepeda Nusantara 2018, Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

PEMERINTAHAN

212 dibaca
Pj Sekda Ajak ASN Tingkatkan Pemahaman Tupoksi
582 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
446 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar

POLITIK

343 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
250 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4243 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

127 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
95 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
510 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

317 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
327 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

87 dibaca
Jetstar Perluas Boarding Prioritas Kepada Lebih Banyak Penumpang
428 dibaca
Kabupaten Serang Berpotensi Jadi Sentra Udang Vaname
Top