Rabu, 14 November 2018

Enam Pejabat Dilantik, Gubernur Pastikan Tak Ada Intervensi

[Foto Istimewa]
Senin, 03 Sept 2018 | 14:26 WIB - Serang Pemerintahan

IBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim hari ini melantik 6 pejabat baru di tingkatan Pimpinan Tinggi Pratama di di lingkungan Pemprov Banten. Pelantikan dilakukaan bersamaan apel bulanan di lapangan apel Setda, KP3B Curug Kota Serang pada Senin, 3 September 2018. 

Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan bahwa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik hari ini adalah yang terbaik, yang memiliki nilai tertinggi dari tahapan seleksi yang diikuti, bukan pesanan atau kepentingan pribadi.

“Ketika saya lantik jangan dicurigai. Karena ini memang dari yang bersangkutan. Dia yang terbaik. Urutan pertama, tertinggi nilainya. Kalau kebetulan ada dari pihak sana dari pihak sini, itu kebetulan saja,” jelas Gubernur

Gubernur menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mengintervensi terkait siapa dan darimana pejabat yang akan dilantik. Menurutnya, siapapun pejabat yang dilantik, asalkan mampu bekerja keras, profesional dan tidak korupsi, maka tidak menjadi masalah siapa dan darimana asalnya. Gubernur menyatakan tidak punya kepentingan apapun selain mewakafkan dirinya untuk masyarakat Banten. 

"Makanya saya tidak ada beban menonjobkan pejabat yang ternyata tidak bisa kerja. Inspektorat dan BKD awasi para pejabat ini, kalau ternyata dalam 6 bulan tidak ada progres, nonjobkan saja,"tegasnya. 

Pada apel bulanan yang dibarengi pelantikan ini, Gubernur juga kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang hadir untuk tidak sungkan bersaing, mengikuti tes untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Jadi nanti kalo ada kekosongan jabatan, isilah, kalian punya kesiapan untuk ikut dinilai,” himbaunya.

Dihadapan ribuan ASN yang hadir, Gubernur juga berjanji akan menaikan tunjangan kinerja pegawainya pada tahun anggaran 2019 mendatang. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh pegawai meningkatkan disiplin, berkompetisi dalam hal baik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mari berlomba – lomba dalam kebaikan. Berprestasi. Saya sudah janjikan (kenaikan tunjangan), bukan hanya menjanjikan tapi sudah kita desain, ” terang Gubernur yang disambut riang peserta apel.

“Cuma yang belum dijanjikan kenaikannya gaji gubernur dan gaji wakil gubernur, karena gaji gubernur dibawah gaji Sekda, apalagi gaji wakil gubernur, tapi nggak apa apa saya ikhlas,” selorohnya menutup sambutan.

Adapun pejabat yang dilantik pagi tadi yaitu, Ino S. Rawita - Penjabat Sekda, Muhtarom - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Tri Nurtopo - Kepala Dinas Perhubungan, Tabrani - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Beni Ismail - Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) dan Ahmad Syaukani - Kepala Biro Umum Provinsi Banten.[RilisKominfo] ​​​​

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Enam Pejabat Dilantik, Gubernur Pastikan Tak Ada Intervensi

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1191 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top