Rabu, 27 Maret 2019

Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang

[Foto Istimewa]
Minggu, 13 Jan 2019 | 15:02 WIB - Banten Serang Politik

lBC, Serang - Puluhan Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) di semua tingkatan baik DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten dan kota berkumpul disebuah rumah makan di Kota Serang pada Sabtu, 12 Januari 2019. Tujuannya untuk menyatukan atas dukungan kepada Calon Presiden dan Calon wakil Presiden Nomor urut 02 dengan membentuk Prabowo-Sandiaga Salahudin Uno Bulan Bintang atau Pass Lantang.

Dalam Rapat pembentukan itu terpilih secara aklamasi Ketua Pass Lantang Banten Daddy Hartadi terungkap dalam rapat tersebut Pass Lantang menjadi wadah forum caleg PBB yang akan memberikan dukungan pilpres pada Pasangan Capres No. Urut 02. Selain itu Pass Lantang juga menjadi wadah komunikasi antar caleg PBB dalam upaya memenangkan PBB di pemilu legislatif dan berhasil membentuk satu fraksi di DPR maupun DPRD disemua tingkatan.

Daddy Hartadi usai dinyatakan sebagai Ketua Pass Lantang Banten memaparkan tentang dinamisasi politik didalam partainya. Selama ini kata Daddy yg juga Wakil Komandan Brigade Hizbullah Bulan Bintang Provinsi Banten itu, PBB belum memberikan arah dukungan pilpres, sehingga para caleg di PBB masih bebas mengikuti kata hatinya dalam memberikan dukungan pilpres.

"Ini menjadi wadah forum komunikasi caleg PBB yang memiliki persamaan dalam memberikan dukungan politik pada salah satu capres untuk pilpres 2019 nanti. Kesamaan itu kita himpun dalam Pass Lantang. Sebelum partai menetapkan dukungan, kita masih bisa memberikan dukungan kepada salahsatu capres," kata Daddy yang juga dikenal sebagai aktivis petani dan nelayan di Banten.

Baca juga: Puluhan Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Ditambahkan Daddy, berhimpunnya caleg-caleg PBB di Banten membentuk Pass Lantang adalah untuk mendorong agar aspirasi kader pengurus dan caleg PBB yang menjatuhkan pilihan kepada capres nomer urut 02 dapat diterima DPP.

"Ini bagian dari aspirasi, semoga DPP dapat mendengar aspirasi ini dan arah kebijakan serta keputusan DPP sama dengan aspirasi kita",terangnya.

Sekretaris DPC PBB Kota Cilegon, Al Assad yang ditunjuk sebagai Sekretaris Pass Lantang Banten ketika ditemui di lokasi yang sama mengatakan, Pass Lantang menjadi tempat berhimpunnya semua semangat para caleg yang ingin memenangkan PBB dipemilu legislatif.

Kata Assad Caleg PBB yang berhimpun di Pass Lantang adalah caleg-caleg potensial yang memiliki basis massa yang jelas dan terukur untuk memberikan kontribusi kemenangan PBB di pemilu legislatif.

"Ini Caleg-caleg potensial semua didapilnya, bisa dicek semua. Basis massanya sangat jelas. Kebetulan semuanya memiliki persamaan pandangan politik terhadap pilpres yg ingin memberikan dukungan kepada capres 02",ungkapnya.

Linda oktavia salah satu caleg PBB didapil 2 Kabupaten Pandeglang yang juga dipercaya sebagai Wakil Bendahara Pass Lantang Banten menerangkan pasca rapat pembentukan ini akan segera menggelar Deklarasi Pass Lantang pada 25 Januari nanti.

"Kita akan segera kordinasi keberbagai pihak untuk deklarasikan, semoga pada 25 januari nanti kita sudah bisa deklarasi dan target kita selain memenangkan Prabowo sebagai presiden adalah memenangkan caleg-caleg PBB disemua dapil dan meloloskan PBB dari ambang batas 4% Parliamentary threshold," ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang

PEMERINTAHAN

6749 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5902 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1724 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

825 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
548 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
229 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

344 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
269 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

4159 dibaca
10 Ribu Forum Honorer Tetap Akan Demo Dindikbud Banten Terkait Pemecatan 6 Guru
Top