Jumat, 26 April 2019

Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak

[Foto:Haji Imat/lnilahBanten]
Rabu, 13 Feb 2019 | 13:48 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

IBC, Tangerang - Tim Opsnal Unit VI Reserse Mobile (Resmob) dan Unit Jatanras Satuan Reskrim Kota Tangerang berhasil meringkus enam bandit jalanan hanya dalam waktu sepekan. Keenam bandit jalanan yang meresahkan masyarakat ini ditangkap di 3 lokasi dan waktu berbeda di wilayah Kabupaten Tangerang, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan (ditembak) dengan timah. 

"Ada enam tersangka yang berhasil kami tangkap, dua diantaranya atas nama Hasanudin dan Tinggal terpaksa diambil tindakan tegas karena melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan kasus," ungkap Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol M Sabilul Alif saat press conference di Mapolres Kota Tangerang pada Rabu, 13 Februari 2019.

Tersangka Hasanudin (39 tahun), warga Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang bersama kelompoknya, kata Kapolres, merupakan DPO kasus perampasan motor (begal) yang kerap menggunakan senjata api dorlock. Hasanudin bersama Irvan (20 tahun), dan Hipni (24 tahun) diketahui merampas motor Honda Beat A 3253 XG yang dikendarai Achmad Tarkim, 33, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, pada Selasa, 23 Januari 2019.

"Ketiga tersangka berhasil ditangkap di rumahnya pada Rabu (6/2/2019) lalu, oleh Tim Unit Jatanras yang dipimpin Ipda Edi Riyadi pada Rabu (6/2/2019) lalu. Dari ketiga tersangka, didapat 7 unit motor, 4 kunci T serta 5 mata kunci T, senjata api dorlock jenis revolver berikut 4 butir peluru kaliber 9 mm," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim, AKP Gogo Galesung. 

Untuk dua tersangka lainnya, lanjut Kapolres, adalah Samsudin alias Rian Acu yang merupakan tersangka kasus pemerasan dan Tinggal alias Roni, tersangka kasus pencurian motor. Keduanya ditangkap Tim Resmob Unit VI di lokasi dan waktu berbeda di Kecamatan Cikupa dan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Sabtu 2 Februari 2019 dan Senin, 4 Februari 2019. 

Tersangka Samsudin melakukan aksi pemerasan terhadap Arif Hidayat dan Holki saat korban ngobrol di kawasan pergudangan Bizlink, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Sabtu 2 Februari 2019 sekitar pukul 20.00. Tersangka bersama rekannya memaksa korban untuk menyerahkan uang dan handphone, karena diancam, Arif akhirnya menyerahkan HP nya dan pelaku langsung kabur. 

"Korban dan temannya berusaha mencari pelaku dan dan menemukan motor yang ditumpaki para pelaku sedang melaju perlahan. Korban memepet pelaku dari arah sebelah kanan, tiba-tiba pelaku yang dibonceng menendang korban hingga terjatuh, kemudian korban berteriak begal," ujar Sabilul. 

Pada saat itu, Tim Opsnal Unit VI Resmob yang dipimpin Iptu Kudratullah tengah melakukan observasi lapangan mendengar teriakan korban. Setelah mendapat laporan Tim Resmob langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus kedua tersangka.

"Kedua tersangka diamankan ke mapolres berikut barang bukti satu unit handphone hasil kejahatan," kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, Tim Opsnal Unit VI Resmob yang dipimpin Iptu Kudratullah juga berhasil meringkus Tinggal alias Roni, pelaku curanmor spesialis motor parkiran. Terakhir tersangka menggasak motor milik Nursamad, di areal pesawahan di Kampung Daon Pintu, Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabaupaten Tangerang pada Kamis, 17 Januari 2019. 

"Tersangka ditangkap ditempat persembunyiannya di daerah Kecamatan Mauk pada Senin (4/2/2019) sore. Karena melakukan perlawanan, tersangka terpaksa ditembak pada betis kanan. Dari tersangka Tinggal didapat barang bukti motor Yamaha Vega ZRD," terang Kapolres.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak

PEMERINTAHAN

203 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5971 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21749 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
225 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
127 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
183 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1260 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
264 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

83 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top