Sabtu, 25 Mei 2024

Unsur Muspika Kecamatan Carenang Kunjungi Ponpes Assa'diah

[Foto:Haji Imat/lnilahBanten]
Selasa, 05 Mar 2019 | 16:55 WIB - Serang

IBC, Serang - Dalam upaya meningkatkan silahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, Kapolsek, Danramil dan Camat Carenang selaku pimpinan Muspika Kecamatan Carenang, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Assa'diah di Kampung Carenang, Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang pada Selasa, 5 Maret 2019. Kedatangan Muspika disambut langsung pimpinan ponpes KH Hamzah. 

Kapolsek Carenang AKP Basar mengatakan tujuan dari kegiatan anjangsana ini untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi, khususnya pimpinan Muspika Kecamatan Carenang dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dengan terpelihara silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dengan kegiatan silaturahmi ke tokoh agama ini kita harapkan dapat meningkatkan hubungan emosional untuk saling menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk menjelang pemilu," kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Inf Gimin dan Camat Carenang Samsuri juga meminta kepada KH Hamzah selaku pimpinan Pondok Pesantren Assa'diah untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada para santri ataupun masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat. Jika menemukan berita hoax, keduanya berharap agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Kita dari Muspika berharap kerjasama para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas. Jika ada yang menemukan, segera laporkan ke pihak berwajib," pintanya. 

Sementara itu, KH Hamzah mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Danramil dan Camat Carenang yang sudah menyempatkan waktu nya untuk berkunjung ke kediamannya. Pimpinan Pondok Pesantren Assa'diah ini juga berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi.

"Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Kami pun juga akan membantu mengantisipasi berita-berita hoax yang beredar di media sosial," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Unsur Muspika Kecamatan Carenang Kunjungi Ponpes Assa'diah

INILAH SERANG

1920 dibaca
Buang Sabu di Kloset, Pemuda Ini Ditangkap
859 dibaca
Ikut Webinar UIN, Bupati Serang Sampaikan Pesan Kebersamaan

HUKUM & KRIMINAL

1913 dibaca
Pencuri Motor Ini Babak Belur Dihajar Massa
1878 dibaca
Tiga Pasangan Diduga Non Muhrim Terjaring Operasi Cipkon di Lebak

POLITIK

663 dibaca
Andika Disambut Baik Jadi Bakal Calon Bupati Serang
169 dibaca
Daftar Bacagub Banten, Airin Sebut Sehati Warna Tosca PKB Banten

PENDIDIKAN

1386 dibaca
Mencari Pendidikan yang Tepat Bagi Masa Depan Anak
2184 dibaca
Soal Intensif Guru Madrasah, Ini Kata Kepala Kemenag
Top