Sabtu, 25 Mei 2024

Tatu Kampanye di Kragilan, Warga Maklumi Puspemkab Tertunda

Selasa, 06 Okt 2020 | 19:10 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Calon Bupati Serang nomor urut 1, Ratu Tatu Chasanah terus melakukan roadshow kampanye ke setiap kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan pada Selasa, 6 Oktober 2020, Tatu menggelar kampanye di Kecamatan Kragilan.

Pada kesempatan kampanye tersebut, sejumlah warga mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang dilakukan pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji). Selama memimpin Kabupaten Serang di periode pertama, Tatu-Pandji dinilai mampu merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Terutama pembangunan infrastruktur jalan, kami sangat mengapresiasi. Jalan kewenangan pemerintah daerah di Kecamatan Kragilan sudah mayoritas dibeton,” kata Saiman, warga Graha Cisait saat bersilaturahmi dengan Ratu Tatu.

Menurutnya, warga memaklumi Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang tertunda, karena Pemkab Serang terlebih dahulu memprioritaskan pembangunan jalan. “Masyarakat memang ingin jalan dibangun dulu. Jika para pejabat berkantor di gedung baru, sementara jalan-jalan masih rusak, tentu tidak elok. Karena itu, kami memaklumi Puspemkab belum terealisasi,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Puspemkab Serang akan dibangun di sekitar Desa Cisait Kecamatan Kragilan dan Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas. “Setelah kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, maka tentu Puspemkab bisa dibangun. Kami paham bahwa anggaran pemerintah itu terbatas, apalagi ada covid-19, semua serba terpengaruh,” ujarnya.

Sementara itu, Ratu Tatu menyampaikan bahwa dari total jalan kewenangan Pemkab Serang sepanjang 601.13 kilometer, sudah tuntas dibeton sepanjang 560,8 kilometer. “Sisanya sekira 40 kilometer akan kami tuntaskan tahun 2021, selanjutnya kami akan menaikan status jalan desa,” ujarnya.

Menurut Tatu, setiap tahun, anggaran yang disediakan untuk pembangunan infrastruktur jalan lebih dari Rp 300 miliar per tahun. “Setelah kami kalkulasi, ternyata untuk bangun infrastruktur jalan kewenangan Pemkab Serang, kita menghabiskan sekira Rp 1,5 triliun,” ujarnya.

Menurut Tatu, Puspemkab tetap akan dibangun. Namun pada periode pertama, akan lebih fokus terhadap kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari program pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur. “Bertahap kami juga bangun infrastruktur di sekitar Puspemkab. Termasuk kami akan bangun rumah sakit di Kecamatan Kragilan. Kemudian, setelah pembangunan jalan tuntas, kami tentu bertahap membangun Puspemkab,” ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu Kampanye di Kragilan, Warga Maklumi Puspemkab Tertunda

INILAH SERANG

1838 dibaca
Anggota Polsek Petir Baku Hantam dengan Pelaku Curanmor
254 dibaca
Kapolres Serang Launching Posko Problem Solving

HUKUM & KRIMINAL

1568 dibaca
Lakukan Pelecehan Seksual, Kepala SDN 3 Cigemblong Terancam Dipecat
2331 dibaca
Polsek Jawilan Amankan Puluhan Botol Minuman Keras

POLITIK

2413 dibaca
Tak Ada yang Menang, Pilkada Kota Serang 2018 Draw
1464 dibaca
Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Lebak Gelar Jalan Sehat

PENDIDIKAN

1586 dibaca
Ciptakan Kampus Bersih dari Narkoba
472 dibaca
KKM Uniba Ajarkan Pendidikan Bahasa Inggris Dasar di Desa Alang-alang
Top