Senin, 08 Maret 2021

Penggunaan Sirekap Belum Optimal

Komisioner KPU Kabupaten Serang Idrus. Ist
Kamis, 10 Des 2020 | 22:11 WIB - Serang Politik

IBC, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menyebutkan penggunaan Sirekap belum optimal. Hal itu dikarenakan sejumlah kendala terjadi dalam penggunaannya.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Idrus mengatakan, untuk pelaksanaan pencoblosan hari ini berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak. Kemudian untuk perolehan hasil masih belum bisa diputuskan berapa persen suara yang sudah masuk. 

"Karena data bergulir dan bergerak baik di KPPS, TPS dan kecamatan," ungkapnya, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan untuk masalah Sirekap kata dia, fungsi Sirekap sendiri sebagai alat bantu percepatan informasi dan bukti publikasi serta tranparansi pada masyarakat secara luas. Untuk saat ini data masih terus bergerak di Sirekap.

 "Masyarakat bisa memantau melalui link KPU RI di seluruh provinsi pilkada bisa di pantau sudah berapa pergerakannya dan berapa TPS yang masuk," paparnya.

Idrus mengatakan untuk Kabupaten Serang yang terdiri dari 3065 TPS, penggunaan Srekap Sempat terkendala. Seperti karena server down artinya lambat kemudian terkendala jaringan. 

"Kalau sinyal  bisa dikondisikan dan difoto. Akan tetapi hasil resmi akan disampaikan melaluinya rekapitulasi berjenjang baik kecamatan dan kabupaten," ucapnya. (Nunu)***

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Penggunaan Sirekap Belum Optimal

BERITA TERKAIT

dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

77 dibaca
Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande
Top