Jumat, 01 Maret 2024

Merintih Saat Hubungan Ternyata Dilarang?

[foto ilustrasi]
Sabtu, 31 Agt 2019 | 22:45 WIB - Mozaik Islami

DALAM beberapa kitab klasik seperti Uqd al-Lujain fi Bayn Huqq al-Zaujain, berbicara atau bersuara pada saat jimak adalah hal yang dilarang. Sebagian muslim dan muslimah juga berpegang pada pandangan ini sehingga tidak berani bersuara, termasuk mengeluarkan rintihan, saat bercinta. Benarkah demikian?

Salim A. Fillah dalam bukunya Barakallahu Laka... Bahagianya Merayakan Cinta, -tanpa mengurangi penghargaan terhadap Syaikh Muhammad Umar An Nawawi Al Bantani yang telah menulis kitab tersebut, memaparkan, larangan bersuara pada saat jimak ternyata bertentangan dengan riwayat sahih yang menjelaskan praktik generasi sahabat.

Abd bin Humaid meriwayatkan dari Ibnu Mundzir sebagaimana dikutip Imam As Suyuthi dalam Ad Durrul Mantsur bahwa Muawiyah bin Abi Sufyan, pernah suatu kali menjimak istrinya. Tiba-tiba sang istri mengeluarkan desahan napas dan rintihan yang penuh gairah sehingga ia sendiri pun menjadi malu pada suaminya.

Tetapi Muawiyah bin Abi Sufyan berkata, "Tidak apa-apa, tidak jadi masalah. Sungguh demi Allah, yang paling menarik pada diri kalian adalah desahan napas dan rintihan kalian."

Senada dengan riwayat tersebut, faqihnya sahabat, Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhu pernah ditanya tentang hukum rintihan dan desahan saat berjima. Beliau menjawab, "Apabila kamu menjimak istrimu, berbuatlah sesukamu." Wallahu alam. [bersamadakwah/lnilah]

Bagikan:

KOMENTAR

Merintih Saat Hubungan Ternyata Dilarang?

INILAH SERANG

1582 dibaca
Peduli Rohingya, FPI dan FMPC Lakukan Penggalangan Dana
982 dibaca
Soal Vaksinasi, Pemkab Serang Akan Tunjuk Juru Bicara

HUKUM & KRIMINAL

1429 dibaca
Polisi Ajak Masyarakat Sadarkan Kelompok Radikal di Banten
324 dibaca
Personil Polres Serang Tangkap Pengedar Sabu saat Menyamar sebagai Pembeli

POLITIK

1186 dibaca
Kampanye Libatkan Anak Kecil, Panwaslu Segera Panggil Syafrudin-Subadri
1448 dibaca
9 Fraksi DPRD Setujui Pendapat Gubernur atas 5 Raperda

PENDIDIKAN

314 dibaca
Siswa Lulus PPDB SMAN I Kota Serang di Verifikasi Faktual
3767 dibaca
Gubernur Kukuhkan 54 Anggota Paskibra Banten
Top