Jumat, 01 Maret 2024

Isap Sabu, Warga Kagungan Dicokok Satresnarkoba Polres Serang Kota

[Foto Ilustrasi/Net]
Selasa, 09 Feb 2021 | 20:43 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Berdalih hanya untuk menghilangkan kejenuhan, seorang pemuda warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, nekad mengonsumsi sabu. Akibat perbuatan yang terbilang nyeleneh ini tersangka IJS (26 tahun) dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota.

"Tersangka IJS kita amankan di rumahnya pada Minggu (8/2) sekitar pukul 23.30. Dari tersangka ini kita amankan barang bukti satu paket sabu," terang Kasatresnarkoba Polres Serang Kota, Iptu Shilton kepada wartawan pada Selasa, 9 Februari 2021.

Menurut Iptu Shilton penangkapan terhadap pengguna shabu ini berawal dari informasi masyarakat. Dari informasi itu, tim anti narkotika yang dipimpin Iptu Yuli Khaerani langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya.

"Semula tersangka sempat mengelak namun akhirnya mengaku setelah barang bukti paket shabu ditemukan petugas di rumah tersangka," terang Iptu Shilton.

Dalam pemeriksaan, lanjut Shilton, tersangka mengakui barang haram tersebut dibeli dari seseorang mengaku bernama Wahyu yang mengaku warga Kota Cilegon. Hanya saja, tersangka tidak mengetahui lebih dalam lagi dikarenakan transaksi dilakukan lewat telepon.

"Jadi tersangka tidak mengenal si penjual shabu lebih dalam lagi sebab transaksi dilakukan lewat telepon. Pengambilan barang pesanan juga di tempat yang sudah ditentukan setelah tersangka mentransfer uang sesuai harga shabu," kata Shilton.

Sementara itu, tersangka IJS juga mengatakan mengkonsumsi shabu sekitar 6 bulan namun tidak setiap hari mengkonsumsi. IJS yang mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap ini beralasan menggunakan shabu hanya untuk menghilangkan kejenuhan pikiran saja.

"Awalnya sih memang coba-coba namun keterusan karena saya rasakan bisa menghilangkan kejenuhan atau pikiran stres," akunya dengan nada menyesal.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Isap Sabu, Warga Kagungan Dicokok Satresnarkoba Polres Serang Kota

INILAH SERANG

3941 dibaca
Ansor Banten Protes Keras Sikap Ahok Terhadap KH Ma'ruf Amin
2415 dibaca
Terduga Penyimpan Surat Ancaman Bom di Kota Serang Terekam CCTV

HUKUM & KRIMINAL

1092 dibaca
Polda Tangkap Pelaku Penimbunan dan Sita Ribuan Liter BBM Subsidi
276 dibaca
Polres Serang Bekuk Dua Pengedar Sabu

POLITIK

2607 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, PKPI Resmi Usung Vera Nurlaela
2869 dibaca
Pimpinan DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Dilantik

PENDIDIKAN

1482 dibaca
XL Komitmen Persiapkan Generasi Muda Menjadi Pemimpin Global
1744 dibaca
Dukung Program Pendidikan, Bupati Serang Sumbangkan Lahan untuk Untirta
Top