Senin, 20 Mei 2024

Bantu Petani Korban Terdampak Banjir, Kapolres Serang Berikan Bantuan Bibit

[Foto Haji Imat/Inilah Banten]
Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:40 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Dalam upaya meringankan beban petani yang terdampak banjir di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko memberikan bantuan bibit padi sebanyak 300 kilogram serta puluhan bingkisan sembako.

Pemberian bantuan bibit padi kepada 3 kelompok tani ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafi Mathlabel Awam di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Sabtu, 11 Mei 2024.

"Pemberian bantuan bibit padi ini sebagai wujud kepedulian Polres Serang yang bertujuan membantu meringankan beban petani padi yang gagal panen akibat terdampak bencana alam banjir," ungkap Kapolres kepada wartawan.

Menurut Kapolres bahwa bantuan benih padi yang diberikan pada Gapoktan yaitu jenis Ciherang sebanyak 300 kilogram dalam kemasan 5 kilogram. Dikatakannya, benih padi Ciherang sesuai permintaan kelompok tani karena cocok dengan kondisi persawahan di Desa Koper.

"Benih padi yang kami berikan sesuai permintaan masing-masing kelompok tani karena cocok dengan persawahan di Desa Koper dan kualit cukup bagus," terang Condro Sasongko.

Selain memberikan bibit padi, Kapolres juga memberikan bingkisan sembako kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan dan pengurus serta santri ponpes Mathlabel Awam.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Koper Sanajaya mengatakan bahwa bantuan bibit padi baru kali pertama dilakukan oleh seorang Kapolres Serang. Sanajaya mengatakan bahwa petani yang mengalami puso akibat terdampak banjir di Desa Koper sejauh ini belum mendapatkan bantuan bibit dari pemerintah.

Sanajaya juga menjelaskan bahwa di Desa Koper ada 4 kelompok tani. Setiap kelompok tani beranggotakan 30 hingga 6o petani dan masing-masing memiliki garapan sawah seluas 3 hingga 5 hektar.

"Kami berharap kepada ketua kelompok tani untuk segera mendistribusikan bibit padi bantuan Kapolres kepada anggotanya agar segera dimanfaatkan. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres atas kepedulian pada warga kami," kata Sanajaya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sri Asih II Alimisri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang yang peduli kepada masyarakat petani di Desa Koper dengan membantu memberikan bibit padi.

"Mewakili rekan-rekan petani, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah peduli dengan petani Desa Koper dengan membantu memberikan bibit padi. Semoga ini menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala yang setimpal," kata Alimisri.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kasatintelkam AKP Tatang, Kanitintel Iptu Muklas, Ketua DPC FSB Gartek KSBSI Kabupaten Serang serta Pimpinan Ponpes Mathlabel Awam KH.M. Bustomi Amin.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Ahmad Jaenuri
Bagikan:

KOMENTAR

Bantu Petani Korban Terdampak Banjir, Kapolres Serang Berikan Bantuan Bibit

INILAH SERANG

1067 dibaca
Kapolres Ajak Sukarelawan Gatur Terapkan 3 M
2889 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2020, KPU Ajukan Anggaran Rp85 Miliar

HUKUM & KRIMINAL

1067 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya
429 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

POLITIK

1187 dibaca
Dukung Tatu-Panji, Solmet Kabupaten Serang Deklarasikan Bertaji
128 dibaca
Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat, Begini Apresiasi Pemkab Serang

PENDIDIKAN

2071 dibaca
Ini Dia Teknik Lobi dan Retorika ala Mahasiswa Lebak
2004 dibaca
Haerul Jaman Ingin IPSI Optimalkan Pembinaan Anggota
Top