Sabtu, 13 Juli 2024

Baru Belanja Sabu, Tukang Service HP Diringkus Polisi

Rabu, 15 Mar 2017 | 23:59 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lB, Serang-- Seorang pecandu narkoba diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota, usai berbelanja sabu. Tersangka ES (27 tahun), yang diketahui baru saja belanja sabu diringkus petugas di rumah kontrakannya di Lingk. Sempu, Kel. Cipare, Kota Serang. Dari tangan tukang service handphone ini, diamankan barang bukti satu paket sabu yang dibeli seharga Rp600 ribu.

Diperoleh keterangan, penyergapan tersangka pengguna narkoba ini terjadi pada Selasa, 14 Maret sore. Tersangka yang diketahui sudah menjadi target penangkapan petugas disergap ketika baru saja masuk rumah kontrakannya. Pada saat disergap, tersangka sempat menghindar ke ruang dapur namun berhasil diamankan.

Petugas pun langsung melakukan penggeledahan namun tidak ditemukan narkoba di tubuhnya. Saat petugas menggeledah bagian rumah, satu bungkusan kecil berhasil ditemukan di atas meja. Ketika dibuka ternyata bungkusan tersebut berisi serbuk kristal yang diduga sabu.

"Ketika akan kami tangkap tersangka sempat menghindar untuk membuang bungkusan narkoba tersebut. Tersangka dan barang buktinya selanjutnya kita amankan ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap Kepala Unit Satuan Narkoba, Iptu Suharto pada Rabu, 15 Maret 2017.

Dalam pemeriksaan, tersangka tukang reparasi handphone ini mengakui bahwa barang yang disita petugas adalah sabu yang dibeli dari IY, warga Ciomas, Kab. Serang seharga Rp600 ribu. Barang haram tersebut memang rencananya akan digunakan sendiri. Tersangka juga mengakui sudah sekitar 1 tahun mengkonsumi sabu.

"IY yang disebut sebagai penjual sabu langsung kita kejar. Petugas mendatangi rumahnya namun pelaku tidak ada. Saat ini kami masih mencari keberadaan IY," kata Suharto.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Baru Belanja Sabu, Tukang Service HP Diringkus Polisi

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

836 dibaca
Targetkan 10 Besar PON Papua, Pemprov Banten Siapkan Bonus untuk yang Berprestas...
2354 dibaca
Sertijab, Sejumlah Pejabat Polda Banten Diminta Segera Menyesuaikan Diri

HUKUM & KRIMINAL

1047 dibaca
Terima Suap Dana Bansos Rp 17 miliar, KPK Tetapkan Mensos Tersangka
2371 dibaca
Miliki Sabu, Dua Mahasiswa Asal Lebak Ditangkap

POLITIK

204 dibaca
Polres Serang Kerahkan 786 Personil Amankan Pemilu 2024
3770 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, Golkar Usung Vera Nurlaela Jaman

PENDIDIKAN

1421 dibaca
Bupati Serang Berikan Beasiswa Khusus Siswa Berprestasi
Top