Minggu, 03 Juli 2022

Wabup Serang Tegaskan Vaksinasi Anak Aman

Rabu, 09 Mar 2022 | 18:22 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa kembali mengingatkan kepada masyarakat khususnya para orang tua murid tingkat Sekolah Dasar (SD), untuk tidak takut mengizinkan anak-anaknya untuk di vaksinasi covid-19. Pandji memastikan, jika vaksinasi anak relatif lebih aman ketimbang orang dewasa.

"Untuk vaksinasi sampai saat ini sudah tidak ada kendala, kecuali anak-anak masih ada kendala,”kata Pandji usai meninjau Vaksinasi Serentak Indonesia dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di daerah hukum Polres Serang mendampingi Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugraha dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria di Pabrik PT Poliplex Kawasan Cikande Modern pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pandji mengatakan, kendala yang di alami lantaran di kalangan orangtua siswa-siswi masih belum rela mengizinkan anaknya untuk di vaksin covid-19. “Hal itu karena masih mendengar informasi hoax bahwa anak-anak berbahaya untuk di vaksin,”ujar Pandji menyayangkan.

“Padahal secara teknis, anak-anak lebih aman karena anak-anak tidak mempunyai komorbid, tidak mempunyai penyakit jantung, asam urat jadi relatif lebih aman. Makanya kita sosialisasikan terus bahwa vaksinasi anak adalah vaksinasi yang paling aman,”tegas Pandji didampingi Kabid Dokkes Polda Banten, Kombes Pol Agung Widodo.

Terkait vaksinasi serentak yang di gelar Polres Serang, Pandji mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah bersama-sama melaksanakan vaksinasi karena covid-19 adalah musuh bersama. Sebab, jika hanya di bebankan kepada pemerintah daerah tidak akan mampu. “Makanya pimpinan negara memerintahkan kepada seluruh kekuatan termasuk TNI Polri untuk bersama-sama memerangi covid-19 dengan vaksinasi,”katanya.

Dilaksanakannya Vaksinasi di Kawasan Industri Cikande atas perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. “Ini tidak lain yang dilakukan saat ini untuk melindungi masyarakat Kabupaten Serang,”tuturnya.

Kabid Dokkes Polda Banten, Kombes Pol Agung Widodo mengatakan untuk target vaksinasi booster atau dosis 3 di wilayah hukum Polda banten sebanyak 12.500 jiwa. Sedangkan untuk target di Pabrik PT Poliplex Kawasan Cikande Modern sebanyak 1.000 orang atau jiwa.

“Kegiatan vaksinasi serentak tidak hanya di titik beratkan di industri, namun kemarin kita laksanakan di masyarakat umum di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Tujuannya sama untuk melindungi masyarakat Kabupaten Serang umumnya Provinsi Banten dari covid-19,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wabup Serang Tegaskan Vaksinasi Anak Aman

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
118 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

94 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
97 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
160 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
122 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top