Kamis, 18 April 2024

Ribuan Penggiat Literasi di Lebak  Ikuti Kemah Api

[Foto: Fahdi Khalid/lnilahBanten]
Senin, 30 Jul 2018 | 15:41 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak - Ribuan penggiat Literasi di Kabupaten Lebak mengikuti kegiatan Kemah Api Literasi (KAL) di Kecamatan Bayah pada Minggu, 29 Juli 2018. Kemah yang digelar 28 hingga 29 Juli 2018 tersebut merupakan ajang bertukar pikiran pegiat literasi guna mensukseskan budaya membaca di Kabupaten Lebak.

"Sudah selesai, sejauh ini berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala,"kata Asep Komar Hidayat, Panitia pelaksana KAL yang juga kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lebak kepada  wartawan , Senin 30 Juli 2018.

Menurutnya, dalam waktu dekat setiap pegiat literasi akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk menciptakan pojok baca disetiap fasilitas umum di masing-masing desa.

"Semua kepala desa hadir, tindak lanjut nya kita akan bangun pojok baca disetiap fasilitas umum,"ucapnya. 

Asep mengaku penghargaan juga akan diberikan kepada masyarakat yang sudah mau menulis dan menyumbangkan untuk dibaca masyarakat.

"Kita akan berikan penghargaan pada ajang berikut nya,"katanya.

Asep menjelaskan pemberian penghargaan seharusnya dilakukan pada momen KAL, namun kesalahan tekhnis terjadi di internal panitia.

"Ya ada miss komunikasi, kita akan layangkan surat pemberitahuan sekaligus  permohonan maaf kepada pegiat literasi bahwa pemberian penghargaan akan diberikan pada momen berikut nya,"pungkasnya.

Ugas KPJ, salah seorang penggiat Literasi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Lantaran, pada kesempatan itu, seluruh pengiat Literasi di Kabupaten Lebak dapat berkumpul dan saling bertukar pikiran terkait dunia Literasi di Lebak agar berkembang lebih baik lagi.

​​​​​

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Penggiat Literasi di Lebak  Ikuti Kemah Api
aulmummc zf

INILAH SERANG

790 dibaca
KPU Kabupaten Serang Tetapkan DPB Tahun 2021 Periode Agustus

HUKUM & KRIMINAL

2898 dibaca
Mantan Kapolda Banten Jabat Kapolda Jabar, Ini Dia Sosoknya

POLITIK

1383 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang
Top