Minggu, 26 Mei 2024

Rampungkan Kasus KDRT, Polres Serang Lakukan Rekontruksi

Jumat, 05 Jun 2020 | 16:49 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Penyidik Polres Serang bakal segera menuntaskan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban AY, (22 tahun) warga Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang oleh AS (28 tahun), suami yang terjadi di sekitaran Terminal PT Nikomas Gemilang, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Selasa, 7 April 2020 lalu.

Salah satu upaya penyelesaian kasus  KDRT oleh Tim penyidik Satuan Reskrim Polres Serang dengan melaksanakan rekonstruksi yang dipimpin Kasatreskrim AKP Arief N Yusuf, di halaman gedung Satreskrim Polres Serang pada Jumat, 5 Juni 2020.

"Rekontruksi ini bagian dari proses penyidikan untuk melengkapi berita acara penyidikan yang nantinya segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Untuk kelancaran, reka ulang ini kita gelar di Mapolres Serang," kata Kasatreskrim.

Dikatakan Arief, setelah dilakukan reka ulang diketahui motif dari penganiayaan dilatarbelakangi persoalan keluarga. Namun dalam kasus ini pelaku tidak terima karena AY, isterinya (korban) ini mintai diceraikan. Mendengar permintaan cerai, pelaku AS tidak dapat menahan emosi dan terjadilah penganiayaan yang menyebabkan korban terluka parah setelah dihujani 12 tusukan senjata tajam pada bagian tubuhnya.

"Peristiwa itu didasari masalah keluarga karena korban minta diceraikan, jadi bukan menolak diajak rujuk seperti kabar yang beredar selama ini. Untuk rekonstruksi kasus penganiayaan ini dilaksanakan dalam 16 adegan di halaman Mapolres," kata Kasatreskrim.

Kejadian berawal pelaku berinisial AS pulang dari Pasar Ciruas hendak menuju PT Nikomas Gemilang untuk bertemu korban. Saat bertemu malah keduanya bersitegang masalah keluarga.

Pelaku AS saat itu emosinya memuncak tatkala mendengar isterinya mintai diceraikan dan langsung menodong pisau kepada korban. Kemudian, korban  berteriak meminta tolong namun pelaku tetap menghujani tusukan ke tubuh isterinya beberapa kali sebelum pelaku diamankan anggota Polsek Cikande.

Akibat kejadian ini korban menderita 11 tusukan di bagian perut dan 1 tusukan di bagian belakang. Korban kemudian dibawa ke klinik PT Nikomas Gemilang dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Rampungkan Kasus KDRT, Polres Serang Lakukan Rekontruksi

INILAH SERANG

1465 dibaca
Empat Kios dan Satu Rumah di Palima Ludes Terbakar
180 dibaca
Warga Pamarayan Hibahkan Lahan ke Pemkab Serang

HUKUM & KRIMINAL

2238 dibaca
6 Pasangan Non Muhrim di Lebak Terjaring Operasi, Salah Satunya PNS
2344 dibaca
Pelaku Penggelapan Mobil Rental Diringkus

POLITIK

1646 dibaca
Stiker Bersebaran di Masjid, Lalu Atharussalam Langgar Aturan
1744 dibaca
DKPP Tak Temukan Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Asep Saepudin

PENDIDIKAN

1717 dibaca
KPAI Sebar Broadcast, Rektor Untirta : Kredibilitas KPAI Dipertanyakan
403 dibaca
Angkatan Kedua, Tujuh Mahasiswa UI Penerima Beasiswa Pemkab Serang Diwisuda
Top