Selasa, 23 April 2024

Polda Lakukan Penyuluhan Kesehatan PMS

Tim Biddokes Polda Banten foto bersama usai memberikan penyuluhan pada Rabu, 25 September 2019.[Foto: InilahBanten.co.id/Haji Imat]
Rabu, 25 Sept 2019 | 14:49 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Biddokkes Polda Banten yang dipimpin AKBP dr Sita Deliana melakukan penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Menular Seksual (PMS) pada Rabu, 25 September 2019. Dalam kunjungan di Aula Mapolres Serang, tim Biddokes diterima Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, personil jajaran Polres Serang, Pengurus Bhayangkari dan Anggota Bhayangkari Cabang Polres Serang.

Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono mengaku senang dengan program yang diadakan personil Biddokes dalam memberikan penyuluhan kesehatan tetang penyakit menular seksual. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga mengatakan dengan adanya  penyuluhan kesehatan tetang penyakit menular seksual di himbau kepada anggota agar menjaga kebersihan agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas ujar nya.

"Kami ucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Biddokes yang telah memberikan tentang pentingnya kesehatan. Kepada personil dan Bhayangkari penyuluhan ini agar dijadikan pegangan dalam menjaga kesehatan," ungkap Agung Cahyono.

Sementara itu, Subbidkespol Biddokkes Polda Banten,AKBP Dr. Sita Deliana mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi Anggota Polres Serang tentang bahaya Penyakit Menular Seksual (PMS).

“Penyuluhan untuk memberikan edukasi cara mencegah PMS. Ini merupakan bentuk perhatian Uryankes Subbidkespol Biddokkes Polda Banten terhadap kesehatan masyarakat sekaligus langkah preventif mencegah penyakit menular seksual di wilayah hukum Polda Banten," katanya.

Sita menjelaskan penyakit menular PMS belum ditemukan obatnya, dan sudah menelan banyak korban jiwa. Untuk itu, pemahaman ini sangat penting disampaikan kepada semua lapisan anggota.

“Bahaya PMS dinilai sangat penting untuk dipahami oleh para pemuda, terlebih para pelajar yang berada di wilayah hukum Polda Banten, kepada warga masyarakat agar tahu cara-cara pencegahan PMS dan agar dapat memahami secara baik demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Lakukan Penyuluhan Kesehatan PMS
aulmummc zf

INILAH SERANG

890 dibaca
Mantap, Tatu-Pandji Siap Naikan Insentif RT/RW hingga Honorer

HUKUM & KRIMINAL

1301 dibaca
Lebaran 2018, Warga Binaan Rutan Serang Bakal Dapat Remisi

POLITIK

500 dibaca
Rakor Forkopimda Kabupaten Serang Persiapan Pileg-Pilpres 2024 Soroti 4 Hal
Top