Sabtu, 26 September 2020

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Serang: Segera Bekerja  jangan Berleha-leha

Jumat, 24 Jul 2020 | 19:10 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik empat (4) pejabat Esselon II hasil open bidding (lelang jabatan) di pendopo bupati pada Jum’at, 24 Juli 2020. Pelantikan berdasarkan keputusan Bupati Serang Nomor:821.22/Kep. 531 – Huk.BKPSDM/2020, tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Ke empat pejabat yang dilantik tersebut meliputi Okeu Oktaviana menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang sebelumya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda),

Zaldi Dhuhana menjabat Kepala Dinas Pertanian (Distan) sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Holtikultura Distan, Agus Sukmayadi menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sebelumnya menjabat Sekretaris Dinkes, dan Nanang Supriatna menjabat Asisten Daerah (Asda) I Setda sebelumnya menjabat Camat Waringin Kurung.

Selain empat pejabat eselon II, dilantik juga sejumlah pejabat fungsional namun secara online meliputi fungsional pamong praja, analis kepegawaian, auditor dan pengadaan barang dan jasa.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam amanahnya, kepada pejabat yang dilantik merupakan hasil akhir seleksi terbuka dan uji kompetensi oleh panitia seleksi (pansel). “Saya bersyukur dan terima kasih kepada pansel yang melaksanakan secara profesional, integritas dan mendapat apresiasi langsung dan izin dari KASN serta izin Mendagri untuk dilantik hari ini,”ujar Tatu dalam sambutannya.  

Bagi pejabat eselon II yang dilantik hari ini, salah satu dari tiga besar yang melewati seleksi open bidding dimana pada Pasal 115 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah menyebutkan dirinya sebagai pejabat Pembina diberikan kewenangan memilih salah satu dari tiga nama usulan pansel.

“Saya memilih dengan memperhatikan kualifikasi, kompetensi dan rekam jejak. Oleh karena itu ingin menyampaikan terima kasih kepada tiga peserta yang dilantik hari ini, bagi yang masuk tiga besar yang lainnya teruslah berjuang,”pesannya

Tatu kembali menekankan, kepada pejabat yang dilantik agar menjalani amanah sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang. “Karena kedepan lebih berat dari uji kompetensi yang sudah terlewati,”katanya.

“Saudara harus segera  bekerja ditengah pandemi covid-19, bantu saya dengan langkah kongkrit kita dalam tekanan keterbatasan masa pandemi covid-19 atas kebijakan pusat. Saya berharap implementasi program dan target yang  saudara janjikan,”tegasnya.

Pesan khusus kepada Kepala Dinkes, sebut Tatu mempunyai tanggung jawab besar bersama tim gugus percepatan penanggulangan covid-19 agar menekan penyebarannya dan Kabuipaten Serang menjadi zona hijau atau nihil penambahan. “Selain itu proses bisnis dalam meningkatkan IPM (Indeks pembangunan manusia) di bidang kesehatan, dan mampu juga menekan masih tingginya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Saya tunggu langkah kongkritnya,”tandasnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini menekankan kepada Asda I Setda, Kepala Distan, dan Kepala DPUPR agar segera bekerja dengan mengedepankan kepentingan masyarakat. “Segera bekerja bantu saya, jangan berleha-leha, bekerja dengan janji yang disampaikan pansel kepada saya yang berintegritas, profesional ditengah tekanan baik pandemi covid-19 maupun perubahan kebijakan. Begitupun sama halnya kepada pejabat fungsional agar segera bangun anugerah yang kita terima,”tuturnya.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Sernag, Pandji Tirtayasa, Sekda, Tubagus Entus Mahmud Sachiri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Raup dan sejumlah kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Raup menambahkan, untuk pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 22 orang meliputi di Inspektorat 12 orang, Satpol PP 8 orang, Analisis Dinkes 1 dan Pokja Pengadaan Barang dan Jasa pada ULP 1 orang.

Sedangkan terkait jabatan eselon 3 dan 4 yang masih kosong, Ishak mengatakan, akan dilakukan pelantikan setelah selesai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang yang digelar 9 Desember 2020. “Dalam satu atau dua hari kedepan akan di Plt (Pelaksana tugas) kan jabatan yang kosong, tapi nanti akan dikoordinasikan dengan Baperjakat terlebih dahulu,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Serang: Segera Bekerja  jangan Berleha-leha

PEMERINTAHAN

130 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang
423 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional

POLITIK

268 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
184 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
342 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

64 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
292 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
438 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

93 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top