Senin, 15 April 2024

Aktivis Kota Serang Soroti Kinerja OPD

(Foto-Ilustrasi)
Rabu, 02 Agt 2017 | 14:36 WIB - Serang Pendidikan

IB, Serang-Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Serang mengkritisi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Menurut para aktivis, sejak terbentuknya Kota Serang 2 November 2007 silam indeks kepuasan masyarakat belum optimal. Sebab masih ditemukan keluhan dari warga Kota Serang mengenai kinerja para pegawai di lingkungan Pemkot Serang dan di Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Umum HMI Cabang Serang, Abdul Basyar, mengatakan ketidak puasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Serang baik legislative maupun eksekutif juga dapat dibuktikan secara fisik misalnya masih ditemukannya jalan yang rusak di sejumlah titik di Kota Serang, semrawutnya angkutan umum, kumuhnya tempat keramaian, ditemukannya gizi buruk, dan ketidaknyamanan warga Kota Serang terhadap lingkungan sekitar.

“Contoh sederhana, sejak direncanakan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) pada 2016 lalu, sampai saat ini belum ada perkembangan yang berarti,” kata Basyar saat Diskusi Bersama Lintas Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Jl. Jendral Soedirman2 no 30 Ciceri Kota Serang, Rabu 2-Agustus-2017.

Ia berharap, semua OPD bisa mengevaluasi diri mengenai kinerja yang telah dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa semakin optimal. Intinya, kata dia, tiga sector yang harus segera disikapi oleh Pemkot Serang yakni Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur.

Senada dikatakan, Ketua GMNI Serang, Solahudin Tamam, menurut pria yang biasa disapa Solah ini, pendidikan di Kota Serang harus benar benar merata. Jangan sampai ada kesenjangan yang berarti. Terutama, pengelola pendidikan yakni DInas Pendidikan Kota Serang.

“Saya berharap, yang namanya sekolah gratis itu benar benar gratis jangan sampai masih ada kegiatan pungutan liar yang dilakukan oleh sekolah termasuk pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus tepat penerimanya,” tuturnya.

Diketahui, hadir pada kegiatan itu puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Serang termasuk Ketua KAMMI Serang, Imam Maulana dan Ketua Cabang PMII Kota Serang, Abdul Rahman Ahdori.

Reporter: Abdul Ramhan Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Aktivis Kota Serang Soroti Kinerja OPD
aulmummc zf

INILAH SERANG

1699 dibaca
KPU Kota Serang Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

1413 dibaca
Ops Cipkon, Ratusan Botol Miras dan Jerigen Disita

POLITIK

1526 dibaca
Setelah di Lantik, PPK di Harapkan Segera Rekruitmen Anggota PPS
Top