Selasa, 23 Juli 2019

1 April Pensiun, Dengan Nada Lemas Ini Kata Sekda Kabupaten Serang

Senin, 13 Mar 2017 | 19:52 WIB - Serang Pemerintahan

lBAN, Serang—Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Lalu Atharussalam Rais dipastikan memasuki masa pensiun pada 1 April mendatang. Maka, untuk menggantikan jabatan sekda dipastikan akan di isi terlebih dahulu pelaksana tugas (plt) selama berjalannya proses siapa yang akan menduduki jabatan tersebut.

Saat dikonfirmasi Lalu Rais Atharussalam membenarkan perihal tersebut. Dengan nada lemas dia berharap, pejabat yang menjadi penggantinya bisa memberikan perubahan di Pemkab Serang. Ini pun tak lepas dari tanggung jawab untuk mengoordinasikan setiap program kerja yang sudah terangkum di Bappeda.

“Saya kira kalau sekda fungsinya koordinasi. Jadi, semua program yang dibuat di Bappeda kerjasama dengan sekda sebagai arahan dari bupati mengacu pada program lima tahun kedepan harus di lihat,” ujar Lalu usai menghadiri penandatanganan kerjasama dengan Kodim 0602/Serang di Pendopo Bupati Bupati pada Senin, 13 Maret 2017.

Sambung dia, bahwa pada masa jabatan lima tahun Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk tahun kedua pihaknya habis masa jabatannnya karena pension. Maka, dengan menyisakan tiga tahun diharap sekda yang baru bisa menyelesaikan program yang tertuang dalam RPJMD (Rencana pembangunan jangka menengah daerah).

“Saya tahun kedua berakhir. Ada 3 tahun program RPJMD yang harus diselesaikan sekda yang baru. Fungsi Sekda itu kan melakukan koordinasi, semua program yang di buat di Bapeda harus di koordinasikan, jadi harus benar-benar melaksanakan fungsinya,” ucap Lalu.

Sementara terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan,‎ bahwa sesuai dengan peraturan sekda Lalu Atharusalam Rais mulai akhir Maret 2017 sudah mulai memasuki batas usia pensiun (BUP), atau tepatnya 1 April 2017 sudah purna tugas. “Jadi kedudukannya ini nanti diisi oleh Plt,‎" kata Entus saat ditemui diruang kerjanya.

Adapun untuk pejabat yang ditunjuk mengisi jabatan Plt Sekda Kabupaten Serang tersebut, Entus mengisyaratkan Asda I Setda Kabupaten Serang, Agus Erwana yang dimungkinkan menjabat Plt. Namun itu pun kembali kepada kewenangan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

"Soal siapa yang menduduki Plt tentunya itu atas kewenangan Bupati. Saya gak mau mendahului. Tapi kemungkinan besar Pak Agus Erwana, dari pengalaman kemarin ketika pak Sekda cuti umroh itu diisi oleh Pak Agus," ujarnya.[Meyana]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

1 April Pensiun, Dengan Nada Lemas Ini Kata Sekda Kabupaten Serang

PEMERINTAHAN

632 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1710 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

828 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1877 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1778 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2348 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1403 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1450 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1821 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1734 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

376 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
541 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top