Senin, 20 Mei 2024

Yuk, Ganti Makanan Enak dengan Makanan Sehat

(Foto Istimewa)
Senin, 03 Apr 2017 | 20:37 WIB - Gaya Hidup

lB, Jakarta--Persoalan yang ada saat ini adalah masyarakat berfikir lebih ke arah makan yang enak dibanding makan yang sehat. Hal ini akan mengantar ke arah penyakit.

Menurut dr. Tommy P.Sibuea SpPD, saat ditemui di acara ulang tahun RS Tebet ke 35, mengungkapkan ketika masyarakat lebih memilih makanan enak, ternyata di dalamnya lebih banyak komposisi karbohidrat, garam, dan mecin. Hal ini jauh sekali dari makanan sehat.

"Kalau di luar negeri sudah ada takarannya. Kita sebenarnya sudah dari kecil dikasih tahu 4 sehat 5 sempurna. Tapi ternyata sempurnanya yang dicari misalnya susu dan turunannya. Sering kali nasi segunung, gorengannya juga ada, ini yang salah," papar dr. Tommy P.Sibuea SpPD, saat ditemui di acara ulang tahun RS Tebet ke 35, Jakarta pada Senin, 3 April 2017.

Karena itu, masih menurutnya, hal ini harus mulai di tata sejak dini. Karbohidrat jelas sangat dibutuhkan oleh manusia. Namun, hal tersebut bisa diganti dengan makanan lain.

"Misalnya roti putih menjadi roti gandum. Nasi putih diganti dengan nasi merah meski nasi merah tidak enak. Bisa dikombinasikan dengan karbo lain yaitu kentang," tambahnya.

Masih menurutnya, lauk yang dimakan tidak perlu harus jeroan. Karena hal ini bisa mengakibatkan tingkat kolesterol tinggi.

"Ganti jangan jeroan. Kita harus ganti dengan daging putih. Sayuran itu harus segera dihabiskan. Misalnya wortel yang dimasak, buncis, dan kacang panjang," paparnya.[lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Yuk, Ganti Makanan Enak dengan Makanan Sehat

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

611 dibaca
893 SD dan SMP di Kabupaten Serang Sudah Laksanakan PTM Terbatas
1396 dibaca
Pilkada Serang 2020, KPU Kembali Ajukan Anggaran Rp81 Miliar

HUKUM & KRIMINAL

4947 dibaca
Saat Istirahat di Warung, Jejen Tewas Terlindas Tronton
1263 dibaca
Capai 54 Persen, Masyarakat Banten Optimis Pencegahan Korupsi Lebih Meningkat

POLITIK

1155 dibaca
Soal Wakil, Vera Serahkan Sepenuhnya ke Partai Pengusung
517 dibaca
Andika Hazrumy Lantik DPC Ormas MKGR Kabupaten Serang

PENDIDIKAN

1696 dibaca
35 Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Serang Terima Sertifikat Akreditasi dari Pe...
3106 dibaca
PPDB SMA/SMK Secara Online di Lebak Dikeluhkan
Top