Senin, 16 Mei 2022

XL Komitmen Persiapkan Generasi Muda Menjadi Pemimpin Global

Rabu, 08 Mar 2017 | 18:51 WIB - Pendidikan Teknologi

lBAN, Jakarta--Tekad PT XL Axiata (XL Axiata) untuk ikut menyiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang masih tetap kuat. Melanjutkan komitmen perusahaan menjalankan inisiatif sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, untuk itu XL Axiata akan kembali menghadirkan program XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking di tahun ini. Kesempatan untuk mengikuti program XLFL kembali dibuka mulai 6 Maret 2017 hingga 6 Juni 2017.

Vice President Corporate Communication XL Axiata, Turina Farouk menuturkan, tahun ini akan menjadi tahun keenam bagi Program XLFL Global Thinking. Jadi, sudah ada 5 angkatan yang terbentuk dengan 3 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program.

“Total, program ini telah mentransfer ilmu dan pengetahuan mengenai kepemimpinan dan berbagai keahlian berorientasi masa depan bagi 700 peserta. Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini,” ujarnya dia melalui pesan tertulisnya pada Rabu, 8 Maret 2017.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan,” terang Turina Farouk.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 6 maret hingga 6 Juni 2017. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017.

Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Bahasa Inggris dan Interview yang diadakan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus tahap ini akan diumumkan pada bulan Agustus 2017.

Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XLFL adalah FGD dan Interview, yang diadakan pada bulan Agustus ¬hingga September 2017. Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL batch 6, akan diumumkan pada bulan Oktober 2017. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.

Untuk dapat menyosialisasikan program XLFL kepada mahasiswa-mahasiswa yang ada di Indonesia, Tim XL Axiata akan melakukan roadshow ke berbagai universitas di 25 kota yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Roadshow program XLFL ini akan berlangsung pada April - Mei 2017. Pada roadshow ini, XL Axiata akan menjelaskan mengenai program XLFL batch 6 kepada para mahasiswa serta akan ada takshow interaktif dan sharing session.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.

Proses pendidikan dan bimbingan peserta XLFL batch 6 akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, yaitu sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis dan kini telah diterapkan di sejumlah negara, antara lain Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP). Pada kurikulum ini, peserta akan mendapatkan materi yang menekankan 3 kompetensi, yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta pengelolaan perubahan.

Reporter: Ahmad Bai
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

XL Komitmen Persiapkan Generasi Muda Menjadi Pemimpin Global
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top