Selasa, 19 Februari 2019

XL Axiata Dukung Layanan Digitalisasi Bagi Madrasah Aliyah

[Foto Istimewa]
Rabu, 08 Agt 2018 | 11:51 WIB - Teknologi

lBC, Tangsel - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyaluran hasil dari Program Gerakan Donasi Kuota ke lembaga-lembaga pendidikan di berbagai pelosok Indonesia. Kali ini, donasi disalurkan untuk sekolah-sekolah Madrasah Aliyah di Jabodetabek.

Ada 127 sekolah Madrasah Aliyah yang mendapatkan donasi berupa kuota akses ke internet cepat tersebut. Regional Sales Manager XL Axiata area Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Romi Wahyudi  dan Sustainability & CSR XL Axiata, Cipto Rustianto secara simbolis menyerahkan donasi kuota kepada beberapa perwakilan sekolah Madrasah Aliyah yang hadir di MAN Insan Cendikia Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa, 7 Agustus 2018 kemarin.

“Dengan donasi kuota ini, sebanyak lebih dari 38.000 siswa di Jabodetabek akan mendapatkan akses internet cepat melalui 127 Madrasah Aliyah yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Setiap sekolah kami berikan 1 unit perangkat router XL Home lengkap dengan paket internet XL,” kata Romi Wahyudi dalam siaran pers pada Rabu, 8 Agustus 2018.

“Selain itu, melalui program donasi kuota ini, XL Axiata menyalurkan donasi kuota pelanggan sebesar 20GB setiap bulan selama satu tahun. Tak hanya itu, melalui program ini, XL Axiata juga akan memberikan pelatihan tentang #MelekInternet, yaitu Internet bagi kemajuan madrasah dan organisasi untuk organisasi OSIS Madrasah terpilih,”tambah Romi Wahyudi.

Setahun yang lalu, XL Axiata meluncurkan “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota miliknya untuk disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut. Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini.

Sejak diluncurkan, hingga dua tahun kedepan, XL Axiata menargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program di tahun pertama. XL Axiata berharap melalui program ini akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Advan Siap Luncurkan Smartphone Android Go Anyar
Minggu, 17 Feb 2019 | 19:00 WIB
Advan Siap Luncurkan Smartphone Android Go Anyar
Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?
Kamis, 14 Feb 2019 | 11:45 WIB
Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?

KOMENTAR

XL Axiata Dukung Layanan Digitalisasi Bagi Madrasah Aliyah

PEMERINTAHAN

212 dibaca
Pj Sekda Ajak ASN Tingkatkan Pemahaman Tupoksi
582 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
446 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar

POLITIK

343 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
250 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4243 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

127 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
95 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
510 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

317 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
327 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

87 dibaca
Jetstar Perluas Boarding Prioritas Kepada Lebih Banyak Penumpang
428 dibaca
Kabupaten Serang Berpotensi Jadi Sentra Udang Vaname
Top